Angka Positif Covid-19 Terus Terjadi, Jubir GTPP Denpasar Dewa Rai: “Disiplin terapkan protokol kesehatan kunci utama penanganan covid-19”

Angka Positif Covid-19 Terus Terjadi, Jubir GTPP Denpasar Dewa Rai: “Disiplin terapkan protokol kesehatan kunci utama penanganan covid-19”

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Rai mengatakan ditengah bertambahnya angka sembuh dari virus corona (covid-19), kasus positif ternyata masih saja terjadi. Hal ini muncul lantaran pelaksanaan tes masif dilakukan. Sehingga memberikan gambaran kondisi penyebaran di lapangan secara riil.

“Kami saat ini tetap fokus untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan covid-19,” ujar Dewa Rai, Jumat (10/07/2020), di Denpasar.

Ia mengungkapkan, per hari ini angka sembuh dari covid-19 di Kota Denpasar tercatat bertambah 10 orang.

Namun demikian, jumlah pasien positif covid-19 di hari yang sama juga terjadi sebanyak 36 orang. Mereka terdiri dari 11 orang dengan kasus baru, 24 OTG (Orang Tanpa Gejala) yang dinyatakan positif serta 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

“Melihat perkembangan tersebut mari kita bersama-sama lebih waspada dan disiplin terapkan protokol kesehatan,” pesan Dewa Gede Rai.

Data terakhir kasus covid-19 di Kota Denpasar secara kumulatif sebanyak 809 kasus positif. Rinciannya 354 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 443 orang masih dalam perawatan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *