Angka Sembuh di Denpasar Tembus 42 Orang, Jubir GTTP Dewa Rai: “Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan”

Angka Sembuh di Denpasar Tembus 42 Orang, Jubir GTTP Dewa Rai: “Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan”

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Usaha maksimal tenaga medis yang disertai kedisiplinan pasien covid-19 untuk sembuh terus membuahkan hasil positif. Hal itu terbukti dari angka kesembuhan pasien covid yang terus mengalami tren membaik.

Hari ini, Senin (13/7/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar mencatat jumlah pasien sembuh sebanyak 42 orang. Namun demikian, kasus positif juga masih terjadi dan hari ini bertambah 27 orang.

Kasus covid-19 di Kota Denpasar secara kumulatif sebanyak 894 kasus positif, dimana rinciannya 497 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia, dan 385 orang masih dalam perawatan.

“Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus untuk menemukan kasus melalui tracing, tes, dan isolasi, dan masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dua ini kunci utama penanganan covid-19,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar, Senin (13/7/2020).

Dewa Rai kembali mewanti-wanti mengingatkan warga Kota Denpasar agar benar-benar taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat beraktivitas, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak fisik dengan orang lain. Tak kalah penting juga, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat seperti makan makanan bergizi, menjaga stamina tubuh dengan istirahat yang cukup dan rutin berolahraga.

“Kendati tatanan kehidupan era baru telah dibuka bukan berarti kita bisa bebas beraktivitas seperti sebelum wabah corona ini merebak. Tetaplah disiplin menjalankan protokol kesehatan, niscaya di new normal ini kita bisa makin produktif beraktivitas namun tetap sehat dan aman dari virus corona,” jelas pria yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *