Apel Pam VVIP Ibu Wapres RI, Kasdam IX/Udayana: Jangan Lengah dan Tingkatkan Kewaspadaan

Apel Pam VVIP Ibu Wapres RI, Kasdam IX/Udayana: Jangan Lengah dan Tingkatkan Kewaspadaan

Foto: Kodam IX/Udayana menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

(Pendam IX/Udayana). Kodam IX/Udayana menggelar apel kesiapan Pengamanan VVIP yang dipimpin Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Sabtu (20/4), di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Apel kesiapan pengamanan VVIP akan ditujukan pada agenda kunjungan Ibu Wakil Presiden RI, Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Provinsi Bali.

Pelaksanaan Pam VVIP yang digelar Kodam IX/Udayana selaku Komando Operasi (Koops) Pengamanan VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama dengan Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk dapat dilaksanakan secara optimal, aman, tertib dan lancar.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., selaku Pangkoops PAM VVIP yang dibacakan Kasdam IX/Udayana menyampaikan, apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan semua unsur yang terlibat dalam pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap PAM VVIP kunjungan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, baik personel maupun materiil yang dilibatkan.

“Sekaligus untuk menghindari adanya anggapan kegiatan seperti ini sebagai tugas rutinitas, dianggap biasa sehingga timbul kelengahan, hal ini tidak boleh terjadi sehingga perlu diadakan pengecekan untuk memastikan kesiapannya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, pengamanan kunjungan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Provinsi Bali merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Untuk itu, junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari sama-sama bertekad untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, sehingga seluruh kegiatan kunjungan kerja Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Bali dapat berjalan aman dan lancar,” pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan VVIP, agar memahami dan menguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Pegang teguh disiplin dan rantai komando secara jelas, jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan, jalin komunikasi dan koordinasi secara optimal serta laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi sesuai hierarki,” tegasnya.

Kunjungan kerja Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla ke Bali dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dalam rangka menghadiri penyerahan sertifikat Kabupaten Gianyar sebagai World Craft City (WCC) dan penyerahan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual Indikasi Geografis (HKIIG) kerajinan Perak Celuk yang direncanakan akan dilaksanakan pada Senin 22 April mendatang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *