Asesmen Lapangan BAN-PT untuk Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud

Asesmen Lapangan BAN-PT untuk Prodi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara mengikuti asesmen lapangan BAN-PT secara virtual. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Akreditasi program studi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penylenggaraan program tri dharma perguruan tinggi, guna menentukan kelayakan program studi untuk menyelenggarakan program akademiknya.

Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana akan berakhir pada tanggal 1 Agustus 2022.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan Asesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Asesmen Lapangan dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin ,13 Juni 2022 dan Selasa, 14 Juni 2022 dengan Tim Asesor Dr. Abdus Aziz Ahmad,. S.E., M.Si., (Universitas Jenderal Soedirman) dan Amirullah Setya Hardi, S.E., Cand Oecon, Ph.D., (Universitas Gadjah Mada).

Acara pembukaan pada hari pertama diawali dengan sambutan dari tim asesor dan sambutan dari Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. Acara dihadiri jajaran pimpinan Universitas Udayana, pimpinan lembaga di lingkungan Universitas Udayana, pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana serta para stakeholder baik internal maupun eksternal.

Acara dilanjutkan dengan konfirmasi tim asesor dengan Unit Pengelola Program Studi (UPPS), Program Studi, dan Tim Akreditasi.

Konfirmasi juga mengundang pihak eksternal yaitu lulusan dan pengguna lulusan untuk mengkonfirmasi harapan, kepuasan maupun masukan dari stakeholder eksternal terkait dengan output UPPS. Kegiatan asesmen lapangan pada hari kedua dilanjutkan dengan konfirmasi kinerja, keterlibatan, pelayanan dan kepuasan terhadap dosen dan mahasiswa.

Di hari yang sama juga dilakukan site visit dengan melakukan live streaming untuk menunjukkan berbagai fasilitas yang dimiliki dan disediakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam menunjang kegiatan akademik.

Asesmen lapangan diakhiri dengan penandatanganan berita acara asesmen lapangan oleh tim asesor, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Agoes Ganesha Rahyuda, SE.,MT., Ph.D, dan Koprodi Magister Ilmu Ekonomi, Putu Ayu Pramitha Purwanti, SE., M.Si. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1184-PRODI-MIE-FEB-UNUD-JALANI-ASESMEN-LAPANGAN-BAN-PT-SECARA-VIRTUAL.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *