Atase Pertahanan Australia Apresiasi Kodam Udayana Bantu Kepulangan WNA Selama Pandemi Covid-19

Atase Pertahanan Australia Apresiasi Kodam Udayana Bantu Kepulangan WNA Selama Pandemi Covid-19

Kunjungan kehormatan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Australia di Makodam Udayana. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Kepala Staf Kodam IX/Udayana (Kasdam) Brigjen TNI Harfendi menerima kunjungan kehormatan dari Atase Pertahanan Kedutaan Besar Australia, Brigadier Justin Roocke beserta rombongan, di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (18/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kasdam yang didampingi Irdam IX/Udayana dan Asintel Kasdam IX/Udayana menyampaikan selamat datang kepada Atase Pertahanan Australia beserta rombongan dalam rangka Courtesy Call guna mempererat silaturahmi serta mempererat hubungan bilateral Indonesia-Australia khususnya kerjasama antara TNI dan Angkatan Militer Australia.

Mengawali pembicaraan, Atase Pertahanan Australia memperkenalkan diri beserta rombongan delegasi yang mendampinginya. Diantaranya Atase Darat Australia Colonel Micah Batt, Atase Udara Australia Group Captain Cal Harrison dan Asisten Atase Pertahanan Lieutenant Colonel Jhon Larnarch.

Brigadier Justin Roocke menyampaikan terima kasih karena telah menyempatkan waktu untuk menerima kunjungan ini ditengah kegiatan Kodam IX/Udayana yang begitu padat. Pihaknya juga berterimakasih kepada TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana dalam membantu dan mempermudah evakuasi kepulangan Warga Negara Australia selama pandemi Covid-19.

“Peran TNI AD khususnya yang berada di Bali ini telah banyak membantu wisatawan mancanegara khususnya yang dari negara kami, dari mulai repatriasi hingga vaksinasi warga begara asing yang masih berada di Bali, untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak,” ungkapnya melalui Interpreter.

Kegiatan yang berjalan dengan penuh kekeluargan dan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama di Hall Makodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *