Baksos Hut ke-73 Persit Kartika Candra Kirana Sentuh Langsung Kebutuhan Masyarakat

Baksos Hut ke-73 Persit Kartika Candra Kirana Sentuh Langsung Kebutuhan Masyarakat

Dalam rangka Hut ke-73 Persit Kartika Candra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana wilayah Korem 163/Wira Satya menggelar bakti sosial asar murah dan pengobatan kesehatan gratis, yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 163/Wira Satya.

Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., saat membuka kegiatan ini mengatakan pasar murah, pengobatan gratis termasuk juga kegiatan donor darah tersebut merupakan suatu kepedulian dan kepekaan sosial Persit Kartika Chandra Kirana, bekerja sama dengan Kementerian BUMN RI dalam rangka membantu program pemerintah untuk mendukung sektor kesehatan menuju Indonesia sehat dan untuk meringankan beban masyarakat.

“Merujuk pada program pemerintah tersebut, maka dengan diselenggarakan Bakti Sosial Kesehatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, adalah merupakan wujud implementasi nyata dalam merealisasikan bantuan mengatasi masalah kesehatan masyarakat terutama¬†pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Pangdam.

Disamping baksos kesehatan, juga diselenggarakan pasar murah yang menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok dengan harga dibawah normal dari harga di pasaran, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Mengingat bahwa kegiatan baksos dan pasar murah ini menyentuh kebutuhan dasar serta sangat bermanfaat, maka saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”, harapnya.

Rangkaian pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana Nyonya Benny Susianto. Usai dibuka, warga masyarakat langsung menyerbu pasar sembako murah serta pelayanan kesehatan gratis. Paket sembako murah terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, serta telur.

Salah seorang ibu rumah tangga warga Denpasar, Farida, mengaku senang dengan kegiatan karena merasa sangat terbantu.

“Kita ibu-ibu senang aja ada kegiatan semacam ini, harga terjangkau dan lebih murah, semoga sering-sering diadakan”, harapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *