Bakti Sosial Donor Darah, Cara Togar Situmorang Rayakan Ulang Tahun Sebagai Sujud Syukur

Bakti Sosial Donor Darah, Cara Togar Situmorang Rayakan Ulang Tahun Sebagai Sujud Syukur

Foto: Hari Minggu 18 Agustus 2019, adalah hari ulang tahun pengacara sukses, Togar Situmorang.

Dari sederet nama advokat di Bali, nama Dr. (c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., tak asing lagi di telinga masyarakat. Pria kelahiran Medan namun sudah lama tinggal di Bali ini, merupakan salah satu advokat kondang yang sukses di bidang hukum.

Pada hari Minggu (18/8/2019), menjadi hari yang berharga bagi advokat yang juga Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK-RI) Provinsi Bali ini. Karena di hari itu adalah hari kelahiran yang ke-53 bagi pengacara dengan segudang prestasi dan penghargaan itu. Meski usia tak lagi muda, tapi dalam darahnya masih mengalir jiwa semangat muda yang enerjik.

Di hari kelahirannya, Togar Situmorang merayakannya dengan cara yang sederhana di kantornya Law Firm Togar Situmorang & Associates, Jalan Gatot Subroto Timur nomor 22 Denpasar, Minggu (18/8/2019). Sederhana karena memang tak ada pesta yang meriah apalagi mewah. Nasi tumpeng, kudapan, dan beberapa balon, menjadi penghias acara. Keluarga, teman, sahabat, kolega hadir untuk memberikan ucapan selamat. Yang paling mengesankan di hari ulang tahunnya adalah, Togar Situmorang mengadakan bakti sosial donor darah.

Foto: Togar Situmorang mengadakan bakti sosial donor darah sebagai wujud syukur di hari ulang tahunnya.

“Ini cara saya untuk mengucap syukur atas limpahan berkah yang Tuhan beri ke saya. Terima kasih kepada Tuhan, keluarga saya, teman dan kolega,” ucap pengacara yang juga aktif di olahraga sebagai Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar.

Dilimpahkan rejeki dan posisi profesi sebagai seorang advokat yang sukses, tidak serta merta membuat Togar tinggi hati. Sikapnya yang rendah hati dan selalu ramah kepada siapapun, membuatnya makin sadar bahwa semua yang diberikan Tuhan kepadanya saat ini adalah titipan sementara. Agar titipan Tuhan itu lebih bermakna dan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas, Togar memang kerap membantu masyarakat kurang mampu utamanya memberikan advokasi hukum.

“Saya punya prinsip hidup itu bukan dilayani tetapi harus melayani, melayani masyarakat kurang mampu yang memerlukan bantuan hukum. Semoga Tuhan selalu memberikan saya umur yang panjang sehingga dapat selalu membantu masyarakat,” ungkapnya.

Bukan kali ini saja advokat yang kerap dijuluki “Panglima Hukum” itu mengadakan bakti sosial seperti donor darah. Jauh sebelumnya, Togar juga pernah menggelar acara kunjungan sosial, nonton bareng film di gedung biosko dan buka puasa bersama anak yatim.

“Kedepannya saya akan mengadakan kegiatan sosial operasi bibir sumbing, mohon doa restunya supaya lancar,” ujar pengamat kebijakan publik ini. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *