Banteng Moncong Putih Desa Sidakarya Kian Solid, Satukan Barisan Menangkan Jaya-Wibawa

Banteng Moncong Putih Desa Sidakarya Kian Solid, Satukan Barisan Menangkan Jaya-Wibawa

Foto: Rapat konsolidasi Ranting PDI Perjuangan Desa Sidakarya, Kamis (15/10/2020) di kediaman kader Nyoman Putrawan.

Kader-kader militan Ranting PDI Perjuangan Desa Sidakarya menyatakan sikap tegas akan memenangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, IGN Jayanegara dan I Kadek Agus Arya Wibawa di Pilwali Denpasar tahun 2020. Kata sepakat dan kebulatan tekad itu terungkap saat rapat konsolidasi Ranting PDI Perjuangan Desa Sidakarya di kediaman salah satu kader PDI Perjuangan Desa Sidakarya, Nyoman Putrawan, Kamis (15/10/2020) malam kemarin.

Turut hadir dalam rapat konsolidasi tersebut, Calon Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa Ketut Suteja Kumara, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar dari Dapil Denpasar Selatan, relawan dan pendukung Jaya-Wibawa. Dalam pertemuan ini, jumlah undangan yang hadir sangat terbatas, tidak melebihi 50 orang dan tetap mematuhi dengan ketat protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19.

Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Sidakarya, I Wayan Adi Jayanata melaporkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilwali Denpasar tahun 2020 di Desa Sidakarya sebanyak 31. Sementara Daftar Pemilih Sementara sebanyak 12.152 orang.

“Kami sudah melakukan pemetaan dan potensi suara pada pemilihan nanti. Berkaca dari hasil perolehan suara Pilwali tahun 2015 dan Pileg yang lalu dimana suara PDI Perjuangan mendominasi maka di Pilwali ini kami memasang target 80 persen untuk Jaya-Wibawa di Desa Sidakarya,” jelas Adi Jayanata dihadapan Cawawali Kadek Agus dan Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa Ketut Suteja Kumara.

Adi melanjutkan, bahwa target tersebut cukup realistis. Mengingat soliditas kader PDI Perjuangan di Desa Sidakarya yang semakin menguat dan kompak.

“Tetapi tantangan kami adalah meyakinkan masyarakat terutama yang memiliki hak pilih agar mau datang ke TPS,” ucap Adi.

Foto: Calon Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa.

Meski demikian, Adi bersama kader PDI Perjuangan Desa Sidakarya hingga ke anak ranting telah menyiapkan beberapa rencana pergerakan untuk memenangkan Jaya-Wibawa. Selain menyiapkan saksi dan Guraklih (Regu Penggerak Pemilih), pihaknya bersama Relawan Sejiwa (Semeton Jaya-Wibawa) dan berkolaborasi dengan partai koalisi akan terus intens bergerak untuk mensosialisasikan Pilwali Denpasar dan memperkenalkan Pasangan Kandidat Jaya-Wibawa kepada masyarakat secara door to door.

“Kami ingin Jaya-Wibawa menang di Pilwali dengan cara-cara yang sehat, elegan, bermartabat,” tegas Adi.

Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wibawa Ketut Suteja Kumara mengatakan simpul-simpul pergerakan dan strategi pemenangan harus terus dibangun di masyarakat. Meski diakui Suteka Kumara tantangan Pilwali Denpasar saat ini tidak gampang karena dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. Karena itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar ini meminta seluruh kader banteng moncong putih di Desa Sidakarya untuk tetap fokus dan bergerak bergotong royong meyakinkan masyarakat bahwa saat pemungutan suara tanggal 9 Desember nanti pihak penyelenggara pemilu yakni KPU telah menyiapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Yakinkan dan sosialisasikan juga Paslon Jaya-Wibawa ke masyarakat. Jangan kita diam apalagi mendiamkan ini. Semua harus bekerja keras, bergerak dan gotong royong untuk memenangkan Jaya-Wibawa di Pilwali Denpasar,” pinta Suteja Kumara yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengungkapkan, di Pilwali Denpasar tahun ini pasangan kandidat yang diusung PDI Perjuangan adalah kader-kader militan banteng moncong putih. Karena itu, saatnya kini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan memiliki kader-kader berkualitas yang akan bekerja maksimal menyelesaikan pekerjaan rumah Kota Denpasar.

“Untuk itu ayo kita semua bekerja keras, bergerak solid dan sosialisasikan akan ada Pilwali Denpasar sehingga tingkat partisipasi pemilih kita harapkan meningkat. Tapi jangan lupa, tetap terapkan protokol kesehatan dengan disiplin agar kita sehat dan terhindar dari virus corona,” ujar Cawali Kadek Agus. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *