Bantu MTD ke PMI, Rotary Club Bali Taman Harap MTD Jemput Bola Cari Pendonor

Bantu MTD ke PMI, Rotary Club Bali Taman Harap MTD Jemput Bola Cari Pendonor

Rotary Club of Bali Taman terus menunjukkan komitmennya membantu masyarakat di bidang sosial kemanusiaan. Kali ini, bantuan tersebut berupa Mobil Transfusi Darah yang diserahkan langsung oleh Pesiden Rotary Club of Bali Taman Nanda Devi dan diterima langsung Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra. Proses penyerahan MTD ini dilakukan di Kantor Unit Transfusi Darah PMI di komplek RSUP Sanglah, Senin (1/4/2019).

Ketua PMI Bali IGB Alit Putra menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Rotary Club Of Bali Taman yang telah peduli terhadap PMI untuk bisa meningkatkan pelayanan. Alit Putra berharap, agar kepedulian ini tidak berhenti sampai di sini saja.

“Kalau mau jujur kebutuhan PMI untuk memenuhi ketersediaan darah itu cukup banyak. Tapi dengan adanya bantuan ini kami berharap PMI bisa lebih baik lagi dalam melakukan pengabdian,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Dikatakan Alit Putra, sejatinya PMI Bali sendiri sudah memiliki MTD. Namun kendaraan itu sudah diserahkan ke PMI Buleleng. ”Sehingga mobil yang sekarang ini akan kami operasikan sendiri karena lebih kecil dan lebih praktis,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Presiden Rotary Clup of Bali Taman, Nanda Devi berharap dengan adanya mobil transfusi darah ini PMI Bali bisa menambah pasokan darah dan bisa lebih mudah dalam mencari pendonor darah. Apalagi keberadaan PMI sekarang tidak hanya dibutuhkan oleh kalangan tertentu saja, tetapi pariwisata pun membutuhkan kehadiran PMI.

“Harapan kami dengan adanya mobil ini PMI bisa jemput bola dan mendapatkan pendonor yang cukup sehingga ketersediaan darah di PMI pun cukup,” ucapnya.

Untuk ke depannya, kata Nanda Devi, Rotary Club yang memang konsen dengan hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan berusaha akan memberikan sumbangan mobil yang sama untuk salah satu rumah sakit di Tabanan.

“Di samping itu ke depannya kami juga berencana untuk membantu PMI merenovasi kantor PMI yang dipersiapkan untuk menjadi klinik sehingga lebih mudah lagi dalam melayani masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (ela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *