Bantu Pembangunan Pompa Hidram Kodam IX/Udayana, Pegadaian Turut Sediakan Akses Air Bersih Bagi Warga

Bantu Pembangunan Pompa Hidram Kodam IX/Udayana, Pegadaian Turut Sediakan Akses Air Bersih Bagi Warga

Penyerahan simbolis bantuan Pegadaian untuk kegiatan Non-Program Kodam IX/Udayana. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar menyerahkan bantuan pembangunan pompa hidram di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (13/5/2022).

Pegadaian berharap bantuan tersebut dapat membantu warga yang kesulitan mengakses air bersih yang saat ini pengerjaan pompa hidram tengah dikerjakan Kodam IX/Udayana.

Bantuan pembangunan pompa hidram senilai Rp.232.525.000,- tersebut diserahkan langsung Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil Bali-Nusra, Joseph Ariesta Kuncoro, didampingi Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian Kanwil VII Bali-Nusra, Komang Hary, dan diterima Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana (Waaslog) Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, bertempat di Makodam IX Udayana.

LetKol Kav. Djefri Marsono Hanok mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan non-program dari Kodam IX/Udayana untuk membantu masyarakat memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Hingga saat ini, Kodam IX/Udayana telah menginisasi pembangunan lebih dari 200 pompa hidram yang tersebar di berbagai wilayah pedesaan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Bali.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan PT. Pegadaian Wilayah VII Bali-Nusra, sehingga secara bersama-sama kita dapat melihat langsung manfaat yang didapatkan masyarakat dengan terbangunnya fasilitas ini. Semoga fasilitas ini bisa dijaga bersama-sama, sehingga dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama,” tutur LetKol Kav. Djefri Marsono Hanok.

Dengan tidak lagi mengharapkan lahan tadah hujan, tapi dengan pompa hidram ini akan sangat membantu untuk pertanian.

”Awal tidak ada yang melirik tapi setelah dipresentasikan ke Kementerian PUPR diberikan 89 titik dan hasil sudah dirasakan manfaatnya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil Bali-Nusra, Joseph Ariesta Kuncoro, mengatakan bahwa bantuan pembangunan pompa hidram ini bertujuan membantu Kodam IX/Udayana dalam berjuang menyediakan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Kami akan terus berupaya untuk melakukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam memenuhi kebutuhan dasar dari masyarakat,” ucapnya.

PT. Pegadaian Wilayah VII Bali Nusra-Bali melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan ambulans dan sejumlah APD ke Kodam IX/Udayana dalam berjuang melaksanakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *