Berkerumun di Pasar, Sangsinya Disemprot Desinfektan

Berkerumun di Pasar, Sangsinya Disemprot Desinfektan

Satpol PP Kota Denpasar melakukan penertiban terhadap kepatuhan penerapan protokol kesehatan di Pasar Sanglah, Pasar Pemeregan dan Pasar Ketapian.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, Jumat (10/7/2020), di Denpasar mengatakan, penertiban ini merupakan bagian dari penegakan peraturan tentang protokol kesehatan untuk menekan penularan covid-19 ditengah tatanan kehidupan era baru. Guna memperlancar penertiban, Satpol PP membantun pos pantau di beberapa titik di pasar dengan melibatkan unsur terkait seperti Babinsa, Babinkambtibmas, pengelola pasar dan unsur desa adat yang mewilayahi pasar rakyat.

Salah satu penertiban yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan desinfektan untuk membubarkan kerumunan orang di pasar tradisional.

“Ketika ada kerumunan yang tidak kendali upaya efektif membubarkan adalah dengan menyemprotkan desinfektan,” ungkap Anom Sayoga.

Satpol PP juga melakukan pembinaan jika ada warga yang melanggar protokol kesehatan. Namun jika membandel maka langkah selanjutnya dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Dari sekian kali penertiban sudah ada 5 orang yang disidang,” jelasnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *