Bertemu Pelaku Ekonomi Kreatif, AHY: Tak Ada Negeri Seindah Bali

Bertemu Pelaku Ekonomi Kreatif, AHY: Tak Ada Negeri Seindah Bali

Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Anisa Pohan didampingi Wasekjen DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) saat kunjungannya di Bali.

Ketua Umum Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke Bali pada hari Jumat dan Sabtu 15-16 Maret 2019. Kehadiran putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ke Bali dalam rangka lawatannya untuk menggerakkan mesin partai menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019. Dengan kedatangan Komandan Kogasma AHY ke Bali diharapkan mampu memompa semangat dan soliditas kader Partai Demokrat se-Bali untuk memenangkan Demokrat di Pileg nanti.

Kunjungan di hari pertama AHY di Bali adalah bertemu seniman lukis, seniman ukir, pelaku seni budaya dan pariwisata, dan pelaku ekonomi krearif, yang dilaksanakan di Casa Bunga Resto, Renon, Denpasar, Jumat (15/3) siang. Ditempat ini AHY yang didampingi istri tercintanya Anisa Pohan, Wasekjen DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR), Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, anggota Fraksi Partai Demokrat di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, kader Demokrat serta dihadiri pula generasi milenial dan mahasiswa penerima program Bidik Misi yang diperjuangkan PSR dalam kapasistasnya sebagai anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Bali.

Disini, AHY bersama istri langsung disambut Tari Pendet dari Tari Barong. Setelah itu, AHY berkeliling di halaman resto ini dengan melihat sejumlah seniman lukis, seniman pahat dan pelaku ekonomi kreatif. Bahkan AHY sangat mengagumi karya ekonomi kreatif seniman Bali yang menurutnya sangat inovatif. Di salah satu stand pelukis, AHY sempat berdialog dengan salah seorang seniman dan bertanya proses melukis yang menurutnya sangat detail dengan komposisi warna yang kalem namun sangat indah dan bernilai seni tinggi.

“Tadi saya tanya pelukisnya butuh berapa lama melukis ini, katanya sebulan. Kalau saya yang melukisnya, bisa seumur hidup. Tapi luar biasa, indah sekali”, ucap AHY.

Usai berkeliling, AHY bersama Istri berkesempatan untuk bertatap muka dengan pelaku seni budaya, pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif serta mahasiswa. AHY mengaku senang bisa berdialog untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat sebagai pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif yang nantinya bisa diperjuangkan oleh para wakil rakyat Demokrat Bali baik di DPR RI, provinsi dan kabupaten kota.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami bangun bersama masyarakat Bali bisa terus kami jaga dan kami tingkatkan lima tahun ke depan dan seterusnya karena kita ingin melihat Bali makin maju dan tetap menjadi destinasi pariwisata yang favorit di dunia yang pada akhirnya semua itu akan membawa keuntungan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bali”, ucap AHY.

AHY juga mengaku telah banyak melihat ke beberapa negara yang sempat dikunjunginya namun Ia mengaku tak melihat negeri yang memiliki keindahan seperti Bali. Komitmen masyarakat Bali yang berbudaya dengan memegang teguh adat, budaya dan agamanya telah menjadi daya tarik pariwisata.

“Saya sempat jalan-jalan ke beberapa negara, indah memang. Tapi saya tak melihat seindah Bali dalam menjaga adat dan budayanya”, pujinya.

Sementara itu, juru bicara Kogasma yang sekaligus Ketua Kogasma DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR), sangat mengapresiasi kehadiran AHY dan mau bertemu langsung untuk mendengar berbagai aspirasi masyarakat. Ini menurut PSR adalah figur pemimpin yang merakyat, pemimpin masa depan yang dekat dan mau mendengar langsung aspirasi rakyat.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR), yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat dapil Bali.

“AHY adalah sosok pemimpin muda yang komprehensif. Kita doakan bersama di tahun 2024 AHY bisa memimpin negeri ini”, ujar PSR.

Setelah bertatap muka dan berdialog dengan pelaku seni budaya, pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif, AHY melanjutkan kunjungannya dengan bertemu ribuan kader dan simpatisan kader Partai Demokrat di Inna Bali Veteran untuk menjabarkan 14 program prioritas Partai Demokrat. Dari sini, AHY melanjutkan safari politiknya untuk kembali bertatap muka dengan 500an sekeha teruna se-Desa Batubulan di Pura Puseh Batubulan (Stage Barong Batubulan).

Keesokan harinya Sabtu (16/3), AHY akan menuju Nusa Penida untuk melihat pelabuhan Kapal Roro yang diprakarsai, dibangun dan diresmikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Usai lawatannya di Nusa Penida, pada sore harinya AHY kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Serangan Kecamatan Denpasar Selatan untuk bertemu awak media. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *