Bulan Bung Karno Ditutup, PDI Perjuangan Kota Denpasar Ajak Generasi Muda Amalkan Perjuangan Bung Karno

Bulan Bung Karno Ditutup, PDI Perjuangan Kota Denpasar Ajak Generasi Muda Amalkan Perjuangan Bung Karno

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, menyerahkan piala kepada pemenang lomba pidato serangkaian Bulan Bung Karno bulan Juni 2020.

PDI Perjuangan se-Bali hari ini menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Bulan Bung Karno di bulan Juni tahun 2020, Selasa (30/06/2020). PDI Perjuangan rutin mengadakan Bulan Bung Karno setiap bulan Juni tiap tahunnya dengan beragam kegiatan.

Di DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, penutupan rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mencegah covid-19.

Hadir dalam acara penutupan yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Jl. Tukad Bilok, Denpasar, antara lain Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar beserta jajaran, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar, Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Ketut Suteja Kumara, serta para pelajar SMP dan SMA pemenang lomba-lomba yang digelar serangkaian Bulan Bung Karno selama bulan Juni 2020.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Ketut Suteja Kumara dalam laporannya menjelaskan rangkaian kegiatan Bung Karno yang dilaksanakan PDI Perjuangan Kota Denpasar. Antara lain kegiatan upacara bendera, sosialisasi kebun sayuran rakyat, sosialisasi pengolahan bahan pangan, lomba pidato, lomba melukis Bung Karno, dan lomba vlog.

Foto: Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, menyerahkan piala kepada pemenang lomba.

Kegiatan yang paling menarik dari rangkaian Bulan Bung Karno tahun ini adalah demo memasak (virtual live cooking demo) yang digagas DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali dan secara serentak dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Bali pada hari Jumat (26/06/2020) yang lalu yang mengangkat tema “Sosialisasi Pengolahan Bahan Pangan Substitusi Bahan Pokok Berbasis Potensi Lokal Alam Bali Berdasarkan Resep Mustika Rasa Warisan Bung Karno”.

Di DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, event ini dilaksanakan di Puri Agung Pemayun, Kesiman, yang tak tak lain merupakan kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

“Peringatan Bulan Bung Karno tak semata kegiatan rutinitas seremonial tetapi ada hal besar dari sosok Bung Karno baik jasa-jasa terhadap bangsa ini juga ide, pemikiran dan perjuangan beliau kepada bangsa dan dunia. Maka dari itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan khususnya generasi muda bangsa ini untuk meresapi dalam-dalam perjuangan dan buah pemikiran dari seorang Bung Karno sehingga kita tidak menjadi anak bangsa yang lupa akan sejarah perjuangan bangsanya dan sejarah perjuangan kemerdekaannya,” ulas Suteja Kumara yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede mengungkapkan sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui peringatan Bulan Bung Karno akan semakin memperkuat getaran Bung Karno hidup di hati rakyat khususnya kaum muda melalui berbagai program dan konten kreatif di daerah dan nasional.

“Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengamalkan ajaran dan perjuangan Bung Karno,” kata politisi yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah piala, piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang aneka macam lomba serangkaian Bulan Bung Karno yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar selama bulan Juni 2020. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *