Cawali Ngurah Ambara: “Pelaku usaha pariwisata jangan bertumpu pada satu usaha”

Cawali Ngurah Ambara: “Pelaku usaha pariwisata jangan bertumpu pada satu usaha”

Foto: Calon Walikota Denpasar nomor urut 2 dari Paket Amerta, Gede Ngurah Ambara Putra.

Hampir semua lini usaha terpuruk akibat wabah pandemi covid-19 yang terjadi di banyak negara, termasuk Indonesia dan khususnya Bali. Meskipun demikian, kondisi saat ini sebisa mungkin dijadikan pembelajaran juga, khususnya bagi para pelaku usaha yang hanya bertumpu dengan satu bidang usaha saja.

“Setidaknya kedepan, jika bisa para pelaku usaha pariwisata harus memiliki pembaharuan. Dengan kata lain, tidak hanya terkonsentrasi dalam satu bidang usaha saja. Jadi harus ada usaha lain yang mampu memutar roda perekonomian usaha tersebut,” kata Calon Walikota Paket Amerta (Nomor Urut 2), Ngurah Ambara Putra, Sabtu (26/09/2020), di Denpasar.

Calon Walikota yang berpasangan dengan Calon Wakil Walikota Made Bagus Kerthanegara ini menambahkan dalam kondisi seperti saat ini, juga perlu dan penting bagi para pelaku usaha agar mampu menjaga kesejahteraan para karyawannya. Misalnya, dengan berusaha tidak melakukan pemutusan hubungan kerja.

“Jangan sampai mem-PHK para pegawai dalam kondisi seperti saat ini,” ujar pria penyuka olahraga beladiri karate ini.

Setidaknya kata Ngurah Ambara, pelaku usaha maupun pemerintah kedepannya harus memiliki jaminan sosial. Seadainya jika pandemi ini hadir kembali, tentu bisa diamankan dengan telah adanya jejaring jaminan sosial tersebut.

“Salah satu program unggulan kami (Paket Amerta) di bidang tenaga kerja dan lapangan pekerjaan adalah memberi peluang seluas-luasnya bagi tenaga kerja yang ingin bekerja di Denpasar sesuai kompetensinya,” sebut pengusaha money changer ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *