“Dedikasi Untuk Negeri”, KPw BI Bali Serahkan Bantuan Sosial, Keagamaan, dan Olahraga

“Dedikasi Untuk Negeri”, KPw BI Bali Serahkan Bantuan Sosial, Keagamaan, dan Olahraga

Foto: Para penerima bantuan Program Sosial Bank Indonesia di Gedung KPw BI Provinsi Bali, Kamis (13/08/2020).

Dalam rangka HUT ke-67 Bank Indonesia dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia menyerahkan bantuan paket sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali. Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sarana dan prasarana untuk ceramah keagamaan secara virtual kepada Vihara Buddha Sakyamuni, dan penyerahan sarana dan prasarana olahraga kepada Remaja Bhayangkara Asrama Brimob Tohpati sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia di bidang olahraga.

Penyerahan dilaksanakan di Gedung Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kamis (13/08/2020), dan dihadiri Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali, I Gusti Bagus Saputra, Ketua Vihara Buddha Sakyamuni, Oscar Naib Wanouw, dan Pembina Remaja Bhayangkara Asrama Brimob Tohpati, Brigadir I Dewa Gede Henry Pertama Arta, beserta undangan lainnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, mengatakan Presiden RI Ir. Soekarno menyatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Kemerdekaan yang dinikmati saat ini merupakan hasil tetesan keringat dan darah para pahlawan. Karena itu, sebagai generasi penerus bangsa ini sudah sepatutnya menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawa yang telah gugur demi merebut kemerdekaan.

“Ada banyak semangat juang yang bisa kita ambil dari perjuangan para pahlawan. Sifat-sifatnya seperti berani, tanggung jawab, toleransi, pantang menyerah, harus kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian rasa nasionalisme akan tumbuh pada diri kita dan semangat kebangsaan semakin meningkat,” ujar Trisno.

Dalam Program Sosial Bank Indonesia kali ini, KPw BI Bali menyerahkan bantuan paket sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Bali sebanyak 137 unit. Untuk bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial di bidang agama kepada Vihara Buddha Sakyamuni, BI menyerahkan satu set komputer editing video dan live streaming, video capture, kamera video, tripod dan kabel HDMI. Sedangkan sebagai wujud kepedulian sosial di bidang olahraga, BI menyerahkan bantuan 1 net dan 4 bola voli untuk remaja Bhayangkara Asrama Brimob Tohpati.

“Kami berharap agar bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kita semua. Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan ditengah kondisi kenormalan baru untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Trisno. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *