Denpasar Hari ini Tambah 11 Orang Positif Covid-19, Dewa Rai: “Klaster keluarga makin tinggi, tingkatkan protokol kesehatan”

Denpasar Hari ini Tambah 11 Orang Positif Covid-19, Dewa Rai: “Klaster keluarga makin tinggi, tingkatkan protokol kesehatan”

Foto: Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Jumlah pasien sembuh dari virus corona (covid-19) di Kota Denpasar terus bertambah setiap hari. Hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar melaporkan ada 5 pasien sembuh dari paparan covid-19.

Namun demikian, angka pasien sembuh juga diikuti oleh jumlah kasus positif. Hari ini, pasien positif covid-19 bertambah 11 orang. Rinciannya, 5 orang Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif, 1 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dinyatakan positif, serta 5 lainya merupakan kasus positif baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah.

“OTG masih harus kita waspadai, serta klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah, mari lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan dmanapun dan kapanpun,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Senin (29/06/2020), di Denpasar.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa jika melihat dari data kasus covid-19 Kota Denpasar saat ini memang perkembangan kasus positif baru di internal keluarga terus terjadi. Namun pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah juga masih ditemukan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Kembali kami ingatkan bahwa klaster perjalanan dalam daerah dan keluarga menjadi catatan serius, dan ini harus kita waspadai bersama dengan menerapkan protokol kesehatan di rumah tangga dan lingkungan sekitar yang lebih disiplin lagi,” harapnya.

Sampai saat ini terdapat 520 kasus positif di Kota Denpasar. Rinciannya sebanyak 191 sembuh, 8 orang meninggal dunia, dan 321 orang masih dalam perawatan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *