Denpasar Sambut Matahari 2022, Walikota Jaya Negara: “Mari bersama memenangkan harapan”

Denpasar Sambut Matahari 2022, Walikota Jaya Negara: “Mari bersama memenangkan harapan”

Walikota Denpasar bersama Forkopimda meninjau fasilitas publik saat malam pergantian tahun. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Forkopimda, Sabha Upadesa, MDA dan FKUB meninjau suasana malam pergantian tahun di beberapa fasilitas publik Kota, Jumat (31/12) malam.

Terdapat tiga lokasi yang menjadi sasaran, yakni Lapangan Lumintang, Lapangan Niti Mandala Renon, dan Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Turut mendampingj Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Pimpinan Forkopimda Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Ketua Sabha Upadesa, I Wayan Megandha, Ketua MDA Kota Denpasar, AA Ketut Sudiana, FKUB serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar.

Disela peninjauan, Jaya Negara mengatakan, peninjauan malam pergantian tahun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkot Denpasar Hal ini dimaksudkan guna memastikan keamanan, ketertiban serta kenyamanan masyarakat.

Namun demikian, karena di masa pandemi Covid-19 saat ini maka penekanan pemantauan kali ini juga difokuskan pada penerapan disiplin protokol kesehatan. Hal ini mempedomani Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021. Dimana, Bali merupakan salah satu tujuan wisata favorit, sehingga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Setiap tahun kita selalu melaksanakan pemantauan saat malam pergantian tahun, saat ini dengan adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 bagaimana kita benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan di ruang publik, dan untuk obyek wisata dan pusat perbelanjaan kita sudah koordinasikan dengan pengelola masing-masing,” jelasnya.

Jaya Negara bersyukur, dari pemantauan ini situasi di tiga lokasi tersebut berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Astungkara dari hasil pemantauan lapangan malam ini cukup aman dan tertib,” ujar Jaya Negara.

Walikota berharap masyarakat dapat melaksanakan pergantian tahun ini secara tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum usai. Sehingga masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan).

“Mudah-mudahan semua bisa terkendali, dan tidak terjadi penularan Covid-19, sehingga di tahun yang baru ini kita bisa menata kehidupan era baru, sekali lagi kami ucapkan selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar, mari kita bersama memenangkan harapan,” ujarnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *