Denpasar Wilayah Hilir Rawan Banjir, Pasukan Biru “Gerilya” Bersihkan Sungai dan Drainase

Denpasar Wilayah Hilir Rawan Banjir, Pasukan Biru “Gerilya” Bersihkan Sungai dan Drainase

Pasukan Biru Prokasih DPUPR Kota Denpasar bersihkan saluran air di kawasan Jalan Merapi, Kelurahan Pemecutan. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Musim penghujan yang masih terjadi di awal tahun 2022 mendapat perhatian serius Pemkot Denpasar. Guna mengantisipasi sumbatan saluran air yang dapat menimbulkan genangan atau banjir, DPUPR Kota Denpasar menggencarkan pembersihan sungai dan saluran air.

Kali ini, pembersihan dilaksanakan dengan penggelontoran yang menyasar saluran air di kawasan Jalan Merapi, Kelurahan Pemecutan, oleh Pasukan Biru Prokasih DPUPR Kota Denpasar, Senin (17/1/2022).

“Pembersihan ini lebih kepada upaya untuk mengembalikan fungsi sungai yang sebenarnya, hal ini dilaksanakan secara rutin, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu,” jelas Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata.

“Kita ketahui Denpasar merupakan daerah hilir, selain sedimentasi, pasang surut air laut juga mempengaruhi perjalanan air menuju muara,” imbuhnya.

Lurah Pemecutan, IB Upawana, penggelontoran ini akan mampu mengurangi sumbatan air saat hujan turun.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim PUPR Kota Denpasar, semoga sedimentasi dan sumbatan di saluran air dapat diatasi, dan saat hujan turun tidak terjadi genangan,” ujarnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *