Di Hari Lahir Pancasila PDI Perjuangan Bali Bagikan 30 Ton Beras, Wayan Koster: “Ini kerja kerakyatan nyata untuk masyarakat”

Di Hari Lahir Pancasila PDI Perjuangan Bali Bagikan 30 Ton Beras, Wayan Koster: “Ini kerja kerakyatan nyata untuk masyarakat”

Foto: DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menyerahkan 30 ton beras dari petani lokal kepada DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Bali yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19, Senin (01/06/2020), di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Di hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020, DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menyerahkan 30 ton beras kepada DPC PDI Perjuangan di seluruh Bali. Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster, di Sekretariat PDI Perjuangan Provinsi Bali, Senin (01/06/2020).

Hadir pada acara ini seluruh jajaran kader banteng moncong putih di seluruh Bali, Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-Bali, dan petugas partai di eksekutif dan legislatif.

Bantuan beras yang diserahkan ini merupakan produksi petani lokal di Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Jembrana. Ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan sangat konsen terhadap pertanian dan petani Bali untuk ketahanan pangan nasional.

“Sesuai instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mencapai kedaulatan pangan. Beras ini beras berkualitas dengan harga terjangkau”, kata Wayan Koster yang juga Gubernur Bali.

Koster juga menambahkan, dalam rangkaian hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan beragam kegiatan. Namun karena masih dalam situasi pandemi covid-19, rangkaian kegiatan yang bertajuk “Bulan Bung Karno” ini dilaksanakan secara virtual.

Adapun sejumlah kegiatan tersebut diantaranya ada pentas seni, lomba pidato, lomba puisi, serta lomba melukis, dan seminar yang kesemuanya dilaksanakan secara virtual.

Koster mengatakan, dalam pelaksanaan Bulan Bung Karno ini seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih dilibatkan selain dalam kegiatan baksi sosial kemanusiaan ditengah pandemi covid-19.

“Terima kasih kepada semua petugas partai hingga ke anak ranting, petugas partai di eksekutif dan legislatif, saya sangat mengapresiasi kerja para kader selama pandemi ini, sangat luar biasa. Hebatnya lagi apa yang dilakukan tidak dipamerkan, jadi lebih banyak dikerjakan daripada dipamerkan, ini kerja kerja kerakyatan yang nyata dari PDI Perjuangan untuk masyarakat Bali”, tutup politisi asal Desa Sembiran, Buleleng ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *