Didukung Warga, Sosok Wayan Rena Dinilai Figur Pemimpin Melayani

Didukung Warga, Sosok Wayan Rena Dinilai Figur Pemimpin Melayani

Foto: Kelompok Graha Wisata Desa Sidakarya, kompak mendukung Calon Perbekel Desa Sidakarya periode 2019-2025 nomor urut 1, I Wayan Rena.

Langkah kemenangan bagi Calon Perbekel Desa Sidakarya nomor urut 1 I Wayan Rena, nampaknya semakin nyata ada didepan mata. Buktinya, satu per satu perlahan tapi pasti, I Wayan Rena, terus mendulang dukungan dari kelompok warga di Desa Sidakarya.

Kali ini, dukungan itu datang dari warga Kelompok Graha Wisata Dusun Sekar Kangin. Dalam sebuah tatap muka bersama warga, Selasa (8/10/2019) malam di Graha Wisata, Desa Sidakarya, ungkapan dukungan datang mengalir tanpa ada paksaan dari warga. Mereka melihat sosok I Wayan Rena adalah figur pemimpin yang mau melayani, bukan dilayani.

“Saya kenal dia (I Wayan Rena, red) sejak lama. Kami sudah anggap beliau bagian dari keluarga besar kami di Graha Wisata, saya tahu persis beliau,” ujar salah seorang warga Graha Wisata, Ketut Warsa.

Pria yang telah lama menetap di Desa Sidakarya ini juga mengungkapkan, warga selama ini memang sangat selektif memilih pemimpin meski hanya pada tingkat perbekel. Namun baginya, I Wayan Rena adalah figur pekerja yang selalu mendengar keluh kesah warga dan segera memberikan solusi. Tak jarang, I Wayan Rena juga langsung ikut turut tangan membantu warga.

“Beliau itu talk less do more, sedikit bicara banyak kerja, mau melayani warga. Karena itu kami siap mendukung dan mendoakan beliau agar terpilih sebagai Perbekel Desa Sidakarya,” kata Warsa yang kesehariannya bekerja sebagai tour guide ini.

Tatap muka I Wayan Rena dengan warga kelompok Graha Wisata berjalan komunikatif. Warga tak segan menyampaikan beragam aspirasi kepada Calon Perbekel Desa Sidakarya nomor urut 1 itu. Mulai dari pemerataan pembangunan khususnya infrastruktur, hingga persoalan sampah. Termasuk harapan warga agar balai kelompok yang cukup lama belum rampung bisa segera dituntaskan.

Mendapati beragam aspirasi tersebut, I Wayan Rena menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari warga Kelompok Graha Wisata. Melihat antusias warga untuk menitipkan aspirasinya agar diperjuangkan, I Wayan Rena langsung memberikan solusinya. Seluruh aspirasi itu telah Ia tuangkan didalam visi misi dan kemudian dijabarkan didalam program kerja.

Rena mengatakan, semua aspirasi merupakan pekerjaan rumah yang patut diselesaikan. Namun demikian, Rena menegaskan dalam implementasi pembangunan selalu menempatkan skala prioritas. Karena itu, ragam aspirasi dari warga tentu akan diselesaikan sesuai skala prioritasnya.

“Balai kelompok yang lama tak rampung mungkin akan menjadi skala prioritas yang akan dituntaskan untuk menopang infrastruktur Desa Sidakarya yang berorientasi budaya dan sejahtera,” ujar Rena yang aktif dalam berbagai organisasi. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *