Donor Darah Bank Indonesia, “Setetes Darah untuk Kemanusiaan”

Donor Darah Bank Indonesia, “Setetes Darah untuk Kemanusiaan”

Bank Indonesia sangat peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang tercermin dalam salah satu nilai budaya kerja Bank Indoensia yaitu Public Interst, dimana Bank Indonesia senantiasa ikut serta dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat umum.

Salah satu wujud kepedulian kemanusiaan itu adalah kegiatan bakti sosial donor darah yang rutin digelar Bank Indonesia. Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu program kerja kesehatan Bank Indonesia yang pelaksanaannya tahun ini merupakan yang ke-3 di tahun 2019 dan bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali.

“Kami meyakini bahwa kegiatan donor darah ini selain menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama juga akan memberikan dampak positif bagi tubuh kita sebagai pendonor,” ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Rabu (9/10/2019), disela acara.

Dalam aksi sosial ini terdapat 357 orang pendaftar namun yang lolos donor 303 orang. Trisno mengatakan, program kesehatan donor darah ini menargetkan lebih dari 300 kantong darah atau meningkat 8 persen dari pelaksanaan sebelumnya.

Kami mengucapkan terima kasih atas respon yang sangat positif atas kegiatan donor darah ini baik dari pegawai BI, undangan, maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Trisno pun berharap, ratusan kantong darah yang berhasil terkumpul dapat membantu PMI untuk mensuplai kantong darah kepada pasien yang membutuhkan.

Pada akhirnya kami berharap kegiatan ini selain dapat membantu penyediaan darah juga membantu masyarakat Bali dalam proses pengobatan,” ungkap Trisno. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *