DPC PDI Perjuangan Denpasar Peduli, Bantu Tenaga Medis Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

DPC PDI Perjuangan Denpasar Peduli, Bantu Tenaga Medis Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Foto: DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar menyerahkan bantuan logistik kepada tenaga medis dan kesehatan di UPTD Puskesmas I Denpasar Timur, Senin (06/04/2020).

Suplemen seperti vitamin C terutama buah-buahan seperti jeruk, susu, roti, telur, serta sembako, selain alat pelindung diri (APD), sangat dibutuhkan para tenaga medis untuk menangani pasien covid-19 maupun yang sedang bertugas di pintu-pintu masuk seperti pelabuhan dan bandar udara.

Kebutuhan logistik inilah yang disumbangkan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar kepada tenaga medis di UPTD Puskesmas I Denpasar Timur, Senin (06/04/2020). Bantuan logistik diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, didampingi Bendahara Ketut Suteja Kumara, Ketut Budha, Putu Wisnawa Menala, dan Wayan Arka dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar.

Foto (ki-ka): Wayan Warka, Ketut Budha, Ketut Suteja Kumara, dan I Gusti Ngurah Gede.

“Tenaga medis adalah garda terdepan yang perlu mendapat perhatian utama dan terpenting. Kalau mereka sakit lalu siapa yang akan merawat para pasien,” kata Ngurah Gede.

Politisi yang akrab dipanggil Turah Gede ini juga mengatakan, selain bantuan logistik, DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar secara bertahap juga akan menyerahkan masker kepada para tenaga medis khususnya di Denpasar.

“Termasuk APD (alat pelindung diri) seperti yang disampaikan Kepala UPTD Puskesmas I Denpasar Timur, dr. I Gusti Ayu Mirah Herawati karena merekalah yang langsung berhadapan dengan para pasien. Kalau tidak dilengkapi APD ini akan sangat bahaya sekali,” ujar Turah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar.

Selain di UPTD Puskesmas I Denpasar Timur, logistik juga dibagikan kepada puskesmas rawat inap yang ada di Kota Denpasar. Terkait permintaan pemenuhan APD bagi tim medis dan kesehatan khususnya di puskesmas, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Ketut Suteja Kumara mengatakan akan dibicarakan kepada kepala daerah dalam hal ini Walikota Denpasar dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

“PDI Perjuangan khususnya DPC Denpasar sangat konsen bersama-sama tenaga medis dan kesehatan untuk menanggulangi pandemi covid-19 ini. Nah terkait APD, kami di legislatif apalagi Turah Gede sebagai pimpinan kami di DPRD akan membicarakannya dengan Walikota karena tim medis ini adalah sahabat-sahabat kami sebagai garda terdepan sangat membutuhkan APD yang sangat serius,” ungkap Suteja Kumara yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *