DPP Tetapkan Made Mudarta Sebagai Ketua DPD Demokrat Bali, Mudarta: “Langit selamanya akan biru”

DPP Tetapkan Made Mudarta Sebagai Ketua DPD Demokrat Bali, Mudarta: “Langit selamanya akan biru”

Made Mudarta saat mengikuti fit and proper test menjadi Ketua Demokrat Bali yang dilaksanakan DPP Partai Demokrat secara virtual. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Made Mudarta ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2021-2026. Periode kali ini menjadi kepemimpinan ketiga politisi asal Jembrana menahkodai Demokrat Bali setelah sebelumnya pada periode 2011-2016 dan 2016-2021.

Mudarta diputuskan dan ditetapkan menjadi Ketua Demokrat Bali setelah menjalani proses fit and proper test oleh Tim 3 DPP Demokrat yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsa, dan Ketua BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron. Fit and proper test digelar secara virtual, dimana Mudarta mengikutinya dari Kantor Demokrat Bali, Kamis (25/11/2021).

“Prosesnya tadi berlangsung dua jam, saya sampaikan visi misi dan program kerja Demokrat Bali lima tahun kedepan, astungkara memargi hantar labda karya, tidak ada hambatan, semua materi tes bisa saya jawab, dan paparan saya semua oleh Ketum AHY dinilai sangat bagus sangat komprehensif, strategis, taktis dan teknis, semuanya telah terpenuhi,” ungkap Mudarta.

Setelah semua proses fit proper test dilalui, maka Tim 3 DPP Demokrat yang diketuai AHY memutuskan dan menetapkan Made Mudarta sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2021-2026.

“Saya bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena semua materi yang saya sajikan dalam fit and proper test sudah memenuhi syarat sesuai yang diharapkan Tim Tiga DPP Partai Demokrat,” katanya.

(foto: ist.)

Usai ditetapkan sebagai Ketua Demokrat Bali, Mudarta menjelaskan bahwa proses berikutnya adalah menyusun kepengurusan Demokrat Bali hingga tahun 2026.

Penyusunan kepengurusan akan dilakukan tim formatur yang terdiri dari lima orang. Sebagai ketua formatur Made Mudarta sekaligus anggota formatur, sekretaris sekaligus anggota formatur Herman Khaeron (Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat), ditambah tiga anggota formatur Ketut Ridet dari unsur DPD Demokrat Bali demisioner, I Wayan Wardana dan I Komang Carles, keduanya dari unsur DPC.

“Formatur akan bekerja maksimal 14 hari untuk melengkapi susunan kepengurusan DPD Partai Demokrat Bali masa bakti 2021-2026,” terangnya.

Mudarta tampil sebagai calon tunggal dalam Pemilihan Ketua DPD Demokrat Bali pada Musda IV Demokrat Bali yang telah digelar 17 November lalu di Sanur, Denpasar. Pengusaha sukses itu diusulkan 9 DPC Demokrat se-Bali.

“Saya siap mengemban amanah untuk kembali memimpin Partai Demokrat di Bali menuju partai yang modern, berintegritas, kuat, setia, loyal, solid, dan siap menjemput kemenangan tahun 2024. Langit selamanya akan berwarna biru,” tegas Mudarta. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *