Dua Dekade Partai Demokrat “Berkoalisi dengan Rakyat”, Demokrat Bali Kirim Juara I ke Tingkat Nasional, Siap Berkompetisi Jadi Terbaik

Dua Dekade Partai Demokrat “Berkoalisi dengan Rakyat”, Demokrat Bali Kirim Juara I ke Tingkat Nasional, Siap Berkompetisi Jadi Terbaik

Para pemenang lomba foto bersama dengan pengurus Demokrat Provinsi Bali. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang 1, 2, dan 3 dalam ajang lomba karya kreatif yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021.

“Para Juara 1 di tingkat DPD Partai Demokrat secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional yang hadiahnya lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada puncak HUT ke-20 Partai Demokrat tanggal 9 September 2021,” terang Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta, didampingi Ketua Panitia HUT ke-20 Partai Demokrat Provinsi Bali sekaligus Ketua Umum Panitia Lomba Karya Kreatif, Wayan Adnyana, di Kantor Demokrat Bali, Kamis (02/09/2021).

Mudarta menambahkan, Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Lomba ini juga diselenggarakan menyambut dua dekade Partai Demokrat yang akan jatuh pada tanggal 9 September 2021.

Adapun enam bidang kreatif yang diperlombakan, yaitu menyanyi, menulis, melukis dan karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise.

“Total jumlah peserta yang ikut 355 orang untuk 7 kategori lomba,” kata Mudarta.

Tema utama pelaksanaan lomba ini yakni “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”. Setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan yakni Penanganan Covid-19, lalu Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan, dan Kedamaian, serta sub tema terakhir yaitu, Muda Adalah Kekuatan.

Ketua Demokrat Bali I Made Mudarta (tengah) didampingi Ketua Panitia Lomba Wayan Adnyana (paling kanan). (foto: ist.)

“Saya merasa kaget masyarakat ikut lomba ini sangat antusias padahal persiapan kami sangat singkat. Mewakili panitia, saya ucapkan terima kasih kepada peserta lomba, teman-teman IT Demokrat, dan juga teman-teman media yang turut menyebarluaskan kegiatan ini mulai pendaftaran sampai sekarang,” tutur Adnyana.

Selain lomba kreatif, Partai Demokrat juga menyelenggarakan Bulan Bakti Sosial sebagai wujud komitmen Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Ada dua kegiatan selama bulan bakti ini, yakni Bakti Sosial dan Bantuan Sosial dengan sasaran utama masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman), masyarakat tidak mampu, dan para simpatisan Partai Demokrat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 11 Agustus hingga 30 September 2021.

Bulan Bakti merupakan kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19.

Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi ini. Dengan keinginan untuk jadi bagian dari solusi, Partai Demokrat menjadikan momen peringatan Dua Dekade Demokrat ini untuk membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”.

“Sesuai arahan dan instruksi Ketua Umum AHY seluruh kader Demokrat tidak boleh diam tapi harus tetap kreatif dan berada di tengah-tengah masyarakat karena kader Demokrat tidak sekedar hadir tapi juga memberi solusi,” ucap Mudarta. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *