Dua Tahun Kepengurusan POSSI Denpasar, Togar Situmorang: “Fokus bina atlet torehkan prestasi”

Dua Tahun Kepengurusan POSSI Denpasar, Togar Situmorang: “Fokus bina atlet torehkan prestasi”

Foto: Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar, Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA.

Pengkot POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar memfokuskan pembinaan atlet dan pelatih untuk meraih prestasi di tiap event berskala lokal, nasional, dan internasional.

“Dua tahun kepengurusan POSSI Denpasar sudah banyak prestasi demi prestasi yang kita goreskan. Pembinaan atlet dan pelatih tetap kami lakukan untuk mencetak atlet-atlet potensial pendulang prestasi,” ujar Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA., saat dihubungi di Denpasar, Jumat (13/11/2020).

POSSI adalah satu-satunya organisasi olahraga selam (sport diving) yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh dan setiap kegiatan selam olahraga/rekreasi di seluruh wilayah hukum NKRI. POSSI merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga selam.

“Masuknya selam sebagai cabang olahraga eksibisi Porprov tahun 2019, menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet selam potensial di Denpasar yang juga menjadi fokus kita serta Walikota Cup dan Porjar Kota Denpasar.

Foto: Togar Situmorang bersama para atlet selam Denpasar.

“Kita berharap supaya kedepannya olah raga cabang selam di Kota Denpasar semakin maju dan berkembang. Pembinaan dan pelatihan baik kepada atlet dan pelatih terus kami genjot, semoga ditengah keterbatasan kami siap memajukan olahraga selam dan mempersembahkan prestasi di berbagai event,” harap Togar Situmorang.

Salah satu tujuan POSSI Bali adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah demi perkembangan prestasi cabor selam. Apalagi potensi cabor selam di Bali cukup besar baik secara kualitas dan kuantitas. Dilihat dalam setiap kejurnas, cabor selam Bali kerap masuk dalam 3 besar mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga selam.

Ditambahkan lagi, soal prestasi tentu menjadi tujuan utama setiap cabang olahraga. Namun lebih penting dari itu, pembinaan atlet-atlet selam tetap menjadi fokus utama sehingga peselam-peselam di Kota Denpasar mampu berbicara di tiap ajang kejuaraan ataupun turnamen.

“Besar harapan kita bersama supaya dalam dua tahun kepengurusan ini, kita selalu tetap semakin kompak dalam membina atlet yang kita punya demi terwujudnya visi misi POSSI Kota Denpasar untuk semakin maju dan jaya,” tutup Togar Situmorang yang juga seorang advokat sekaligus CEO Firma Hukum di Law Firm “TOGAR SITUMORANG”. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *