Dukung New Normal Life, Sugawa Korry Kurang Sependapat Gunakan Istilah Bali Era Baru

Dukung New Normal Life, Sugawa Korry Kurang Sependapat Gunakan Istilah Bali Era Baru

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan wacana menuju New Normal Life dan hidup berdampingan dengan covid-19 yang digulirkan pemerintah pusat, didukung sepenuhnya Partai Golkar Provinsi Bali.

“Sudah tentu dengan tetap berdasarkan kajian komprehensif dan profesional dengan SOP ketat Covid-19. Nah ketika itu diterapkan maka Golkar pasti mendukung”, ujar Sugawa disela kegiatan penanaman bibit tanaman hias di Kantor Golkar Bali, Minggu (31/05/2020).

Namun demikian, Sugawa mengatakan kurang sependapat jika istilah New Normal Life ditengah pandemi covid-19 digeser menjadi Bali Era Baru apabila Bali akan menerapkan wacana dari pemerintah pusat tersebut. Karena menurutnya, Bali Era Baru ada pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 Pembangunan Semesta Berencana Provinsi Bali yang dalam perjalanannya diterpa oleh wabah virus corona yang kemudian menuntut masyarakat untuk adaptif menjalani kehidupan normal yang baru dan hidup berdampingan dengan covid-19.

“Pandangan Golkar bukan setuju atau tidak setuju. Kalau menurut saya ikut pemerintah pusat sajalah, New Normal Life atau suasana normal baru”, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini.

Partai Golkar lanjut Sugawa, tidak hanya memberikan dukungan formal terhadap New Normal Life. Namun Partai Golkar telah membuat rumusan dari pemikiran-pemikiran berbagai pakar, akademisi, dan lainnya yang lahir dari sebuah Forum Group Discussion yang telah dilaksanakan Partai Golkar Bali secara virtual beberapa waktu lalu.

Rumusan tersebut, imbuh Sugawa, akan segera diseminarkan secara virtual dengan mengundang berbagai pihak. Rumusan itu memuat tentang strategi pemulihan ekonomi Bali pasca covid-19.

“Hasil dari seminar nanti akan kami finalkan dengan mencetak sebuah buku yang nantinya dengan konsep strategi pemulihan ekonomi Bali pasca covid-19 pemerintah sejak dini menyiapkan skemanya ketika Bali akan menerapkan New Normal Life”, ungkap Sugawa.

Menurut Sugawa, Partai Golkar selalu diajarkan bertindak cepat untuk menjawab apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Dalam hal ini, Partai Golkar memberikan sumbangsih pemikiran, gagasan, dan solusi kepada pemerintah khususnya didalam mempercepat penanganan covid-19.

“Kita mendukung New Normal Life dan memberikan konsep bagaimana memperbaiki ekonomi Bali pasca covid-19. Mengapa kami melakukan ini, karena itulah ajaran yang ditanamkan di Golkar melalui karya dan kekaryaan. Jadi kita tidak hanya bicara, berwacana, tapi Partai Golkar telah bertindak cepat melakukan karya nyata”, tutup politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *