Fakultas Pariwisata Unud Siap Laksanakan Perkuliahan, Peran PA Dioptimalkan

Fakultas Pariwisata Unud Siap Laksanakan Perkuliahan, Peran PA Dioptimalkan

Rapat penyamaan persepsi Fakultas Pariwisata Unud sebelum memulai perkuliahan. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Fakultas Pariwisata Unud menggelar rapat persiapan perkuliahan, bertempat di Ruang BM 3 Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, Rabu (2/2/2022), yang dihadiri dekan, para wakil dekan dan seluruh dosen di lingkungan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.

Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., menegaskan perlunya kesamaan persepsi terkait pelaksanaan perkuliahan yang akan digelar secara luring (luar jaringan) pada semester ini.

Dekan juga menyampaikan bahwa saat ini proses pemindahan dekanat dan bagian administrasi dari Denpasar ke Bukit Jimbaran tengah berlangsung. Diharapkan per 8 Januari mendatang, semua urusan administrasi sudah dialihkan ke Gedung Manuaba Kampus Bukit Jimbaran.

Terkait optimasi pelaksanaan perkuliahan dan bimbingan akademik bagi mahasiswa untuk persiapan MBKM, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Nyoman Sukma Arida, M.Si., menyebutkan bahwa peran pembimbing akademik (PA) akan lebih dioptimalkan lagi.

“Kita akan optimalkan peran PA agar interaksinya dengan mahasiswa lebih intens, tidak hanya terbatas pada pengisian KRS. Jadi PA akan diberikan tugas tambahan yakni membangun forum khusus dengan mahasiswa bimbingannya terkait progres mereka agar komunikasinya lebih mendalam. Diharapkan nanti pembimbing akademiknya yang lebih banyak berperan sebagai pembimbing MBKM mahahasiswanya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par., dalam pemaparannya menyebutkan bahwa Unud menyadari pentingnya apresiasi atas prestasi mahasiswa.

“Kedepannya apresiasi terhadap prestasi mahasiswa akan lebih diperhatikan, baik berupa Beasiswa KIP Kuliah maupun reward dalam bentuk lainnya. Kita juga akan upayakan agar serapan mahasiswa kita dalam program MBKM ini dapat ditingkatkan,” ungkap Ariana.

Usai pemaparan oleh para wakil dekan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Setelah sesi diskusi, Dekan kembali mengingatkan agar pelaksanaan perkuliahan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

“Harap diperhatikan baik-baik penerapan prokes dalam perkuliahan. Nanti kita aktifkan lagi Satgas Covid kita yang dikomandoi oleh Bapak WD III. Kalau ada gejala-gejala sakit, sampaikan agar bisa ditindaklanjuti,” tegasnya.

Pada akhir rapat, digelar secara sederhana acara ‘tiup lilin’ untuk memperingati ulang tahun Dekan Fakultas Pariwisata Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., yang jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. Setelah itu, rapat pun ditutup dan dilanjutkan acara makan siang dalam suasana kekeluargaan. (rls)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *