Film Serial “Pulau Plastik” Jadi Media Edukasi Lingkungan

Film Serial “Pulau Plastik” Jadi Media Edukasi Lingkungan

Serial “Pulau Plastik” yang digagas Gede Robby “Navikula” memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk plastik sekali pakai sekaligus mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik.

Beragam aktivitas masyarakat mengenai sampah plastik dikemas dalam sajian film yang direncanakan akan berlangsung hingga 8 episode ini. Serial keempat dari film ini disaksikan langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Pasar Badung Denpasar, Jumat (6/12/2019) petang.

Walikota Rai Mantra mengatakan film Pulau Plastik ini merupakan salah satu wahana edukasi yang baik bagi masyarakat, terutama mengenai lingkungan.

“Film ini tentu sangat baik sebagai ajang edukasi bagi masyarakat, bahwa plastik yang saat ini masih dirasa sebagai permasalahan sepele justru sangat berdampak besar dan menjadi ancaman bagi kehidupan manusia,” jelasnya.

Gede Robby “Navikula” yang juga selaku host dalam film tersebut mengatakan bahwa saat ini kondisi bumi kian mengkhawatirkan, khususnya mengenai permasalahan sampah. Dimana, saat ini sampah sudah menjadi pengisi setiap sudut bumi. Tak hanya di darat, di laut pun sampah menjadi ancaman biota laut.

“Banyak masyarakat yang belum mengetahui bahaya sampah yang mereka buang, dan tanpa sadar mikro plastik itu sebenarnya sudah berada di sekitar kita, jadi yang kita buang justru kembali kita makan karena adanya pencemaran plastik tersebut,” kata Robby. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *