Hari Ini 13 Orang Sembuh, Jubir GTPP Dewa Rai: “Rasa optimisme harus ada”

Hari Ini 13 Orang Sembuh, Jubir GTPP Dewa Rai: “Rasa optimisme harus ada”

Foto: Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Rai.

Secara perlahan namun pasti, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar terus menunjukkan tren membaik.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Denpasar hari ini melaporkan jumlah pasien sembuh dari paparan covid-19 sebanyak 13 orang.

“Kita patut bersyukur kasus pasien sembuh terus bertambah setiap hari, rasa optimisme harus ada,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Rai, Sabtu (04/07/2020), di Denpasar.

Kendati begitu, kata Dewa Rai, masyarakat harus tetap waspada dengan menjalani protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat. Karena angka positif covid-19 juga masih terjadi.

Jubir Dewa Rai melaporkan untuk kasus positif hari ini tercatat penambahan sebanyak 29 orang. Terdiri atas 17 orang kasus positif baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah, 9 orang OTG dan 3 orang PDP.

“Masyarakat harus lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, serta masyarakat yang mendapati adanya penduduk baru agar segera melapor ke kadus, kaling atau perbekel, lurah,” jelasnya.

Data kasus covid-19 di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat 682 kasus positif. Rinciannya 245 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 406 orang masih dalam perawatan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *