Hari ini di Denpasar Kasus Positif Covid 8 Orang, Sembuh 22 Orang

Hari ini di Denpasar Kasus Positif Covid 8 Orang, Sembuh 22 Orang

Foto: Jubir GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Per hari Senin (3/8/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melaporkan sebanyak 22 pasien telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Namun demikian, di hari yang sama kasus positif juga masih ditemukan di 5 wilayah desa/kelurahan. Sedangkan 38 desa/kelurahan lainnya tercatat nihil kasus baru.

Secara kumulatif sampai saat ini terdapat 1.354 kasus positif dimana 1.173 atau 86,63 persen orang sembuh, 14 orang meninggal dunia atau 1,03 persen, dan 167 orang masih dalam perawatan atau sekitar 12,33 persen.

“Yang positif hari ini tercatat bertambah 8 orang yang tersebar di 5 desa/kelurahan. Jika dilihat dari data, penyebaran kasus baru bisa dikatakan mengalami penurunan, ini tak terlepas dari peran serta masyarakat dalam mencegah penularan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan dari 5 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif covid-19 yakni Desa Sumerta Kaja 3 kasus baru, disusul Desa Sumerta Kauh 2 kasus baru. Sedangkan 3 desa/kelurahan lainnya masing-masing 1 orang positif.

“Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” pesannya mengingatkan. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *