Hari Kenaikan Yesus Kristus, Togar Situmorang: “Momentum pertebal rasa cinta kasih dan kepedulian kepada sesama”

Hari Kenaikan Yesus Kristus, Togar Situmorang: “Momentum pertebal rasa cinta kasih dan kepedulian kepada sesama”

Foto: Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP.

Hari ini Kamis (21/05/2020), umat Kristen memperingati Hari Kenaikan Kenaikan Yesus Kristus ke surga. Peringatan yang juga dikenal dengan Hari Isa Almasih merupakan salah satu perayaan yang dirayakan secara universal dari gereja-gereja Kristen.

“Sebagai orang Kristen kita akan merayakannya sebagai hari Kemenangan dimana setelah YESUS MATI disalibkan, BANGKIT dari kerajaan Maut dan setelah 40 hari kemudian NAIK ke Sorga. Untuk itu berikut bahasan dan makna Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke sorga,” kata Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP., Kamis (21/5/2020), di Denpasar.

Namun akibat wabah pandemi covid-19 dimana seluruh kegiatan dan aktivitas keagamaan tidak dilaksanakan di tempat ibadah, maka hari Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, Togar Situmorang mengatakan hari Kenaikan Yesus Kritstus menjadi momentum bagi seluruh umat Kristen dan umat agama yang lain untuk memaknai situasi saat ini dengan suasana hati yang damai, hidup saling mengasihi, memperkuat dan mempertebal rasa cinta kasih dan kepedulian kepada sesama.

“Meskipun kita tidak bisa melaksanakan ibadah di gereja bukan berarti mengurangi makna perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus”, ujar advokat berdarah Batak, Medan, Sumatra Utara ini.

Dengan kenaikan Yesus Kristus ke surga orang percaya mendapat jaminan menjadi Warga Negara Kerajaan Surga, sehingga pikiran dan perasaan orang percaya tertuju ke surga.

“Karena kita adalah di dalam Surga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat”, imbuh Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar ini.

Di hari raya yang suci ini, Togar Situmorang mengajak seluruh umat memanjatkan doa sejenak, meminta kepada Tuhan untuk diberikan keselamatan. Tuhan Yesus Dia yang datang dari Surga kembali ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa.

“KenaikanNya memberikan janji pada kita bahwa IA akan datang kembali menjemput kita. Haleluyah, Amin. Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan Selamat hari raya Kenaikan Isa Almasih. Semoga kasihNya selalu mendampingi kita semua”, tutup advokat yang dijuluki ‘Panglima Hukum’ ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *