Hari Pahlawan 10 November 2020, Togar Situmorang Ajak Masyarakat Jadi Pejuang Lawan Covid-19

Hari Pahlawan 10 November 2020, Togar Situmorang Ajak Masyarakat Jadi Pejuang Lawan Covid-19

Tanggal 10 November 2020 bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa serta perjuangan para pahlawan bagi negara Indonesia tercinta.

Advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA., mengatakan jika mendengar kata pahlawan biasanya dimaknai sebagai sosok pejuang yang mampu keluar dari gejala kemelut sosial dan memberikan jalan keluar atas masalah bangsa dan negara. Pahlawan juga sering diartikan sebagai sosok yang berjasa memperjuangkan cita-cita kemerdekaan bangsa.

Togar Situmorang mengungkapkan perayaan Hari Pahlawan tahun ini dalam nuansa yang berbeda karena diperingati ditengah pandemi Covid-19. Seluruh masyarakat Indonesia dapat memperingati Hari Pahlawan tahun ini dengan menanamkan nilai-nilai yang didapat dengan mengingat perjuangan para pahlawan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga Indonesia bisa seperti sekarang ini.

“Pahlawan mengandung arti seluruh warga yang berjuang rela berkorban. Namun tidak berhenti pada definisi itu saja, pahlawan juga mengandung arti seluruh warga negara yang berjuang rela berkorban membela bangsa dan negara serta tidak menodai nilai perjuangannya,” jelas Togar Situmorang, Selasa (10/11/2020) di Denpasar.

Perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa demi kedaulatan Indonesia kata Togar, sewajibnya dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda untuk meneruskan perjuangan.

Tahun ini, maksud peringatan Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Kemudian memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dilandasi nilai kepahlawanan, lalu meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

“Di masa pandemi ini adalah salah satu masalah besar Negara Republik Indonesia diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai momentum kita meneruskan nilai-nilai dan semangat juang para pahlawan kita. Jadilah pahlawan dan pejuang untuk membantu pemerintah kita melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Dengan begitu tanah air kita Indonesia yang tercinta segera bangkit dari keterpurukan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Tentunya sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia kita tidak boleh berputus asa namun tetap harus semangat, kreatif dan inovatif walaupun banyak rintangan ditengah pandemi yang sedang melanda negeri kita tercinta ini. Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Ke -75,” tutup Togar Situmorang yang kerap dijuluki sebagai “Panglima Hukum” ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *