Hingga Saat ini Jumlah Sembuh Covid di Denpasar Capai 995 Orang, Hari ini Catat Tambahan 23 Orang Sembuh

Hingga Saat ini Jumlah Sembuh Covid di Denpasar Capai 995 Orang, Hari ini Catat Tambahan 23 Orang Sembuh

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Jumlah pasien yang sembuh dari covid-19 di Kota Denpasar terus bertambah. Per hari ini Selasa (28/7/2020) tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 23 orang. Pun demikian, kasus positif covid-19 juga bertambah sebanyak 10 orang.

“Penambahan kasus positif mulai menurun, hari ini ada penambahan kasus positif sebanyak 10 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar, Selasa (28/7/2020).

Dewa Rai merinci, ada 6 desa/kelurahan yang mencatatkan adanya penambahan kasus positif covid-19 yakni Desa Sidakarya 3 kasus, Kelurahan Pedungan dan Kelurahan Panjer masing-masing 2 kasus, serta Kelurahan Sesetan, Kelurahan Padangsambian dan Desa Padangsambian Kaja masing-masing terdapat 1 kasus positif.

Dewa Rai menambahkan kendati saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi,” ujarnya.

Hingga saat ini, secara kumulatif data covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 1.262 kasus positif. Rinciannya 995 orang sembuh (78,84 persen), 14 orang meninggal dunia (1,11 persen), dan 253 orang masing dalam perawatan (20,05 persen). (HumasDps)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *