Hut ke-62, Kodam IX/Udayana Gelar Kejuaraan Panahan Terbuka Piala Pangdam Udayana

Hut ke-62, Kodam IX/Udayana Gelar Kejuaraan Panahan Terbuka Piala Pangdam Udayana

Foto: Kejuaraan Panahan Terbuka dalam rangka Hut ke-62 Kodam IX/Udayana.

(Pendam IX/Udayana). Guna memeriahkan Hut ke-62, Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Perpani Provinsi Bali menggelar Kejuaraan Panahan Terbuka memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana, yang dilaksanakan di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Jalan Bypass Ngurah Rai, Pemogan, Denpasar, Senin (1/7).

Kejuaraan yang melibatkan berbagai klub panahan tingkat junior dari wilayah Indonesia bagian tengah dan timur ini dirancang untuk menjadi event pembinaan di kalangan masyarakat sipil dan militer sekaligus mencari bibit-bibit atlet panahan terbaik yang nantinya bisa berkiprah baik pada even regional, nasional maupun internasional, sekaligus merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan.

Kejuaraan Panahan yang memperebutkan piala Pangdam IX/Udayana digelar 1-7 Juli 2019, melombakan empat divisi antara lain Cumpound, Recurve, Barebow dan Nasional/Standard Bow dengan memperebutkan masing-masing 50 medali emas, perak dan perunggu. Pada pelaksanaan hari ke dua telah menyelesaikan beberapa nomor lomba yaitu Individual Compuond SD Putra, Individual Compuond SMP Putra/Putri, Individual Compuond Umum Putra dan Putri.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., didampingi Kajasdam IX/Udayana dan Ketua Panitia, meninjau jalannya lomba sambil memberikan semangat, motivasi dan menambah moril kepada para atlet panahan yang sedang berlaga untuk menjadi yang terbaik.

Foto: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, berada diantara peserta kejuaraan.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto. G, S.I.P., dalam keterangan persnya, Rabu (3/7) di Makodam IX/Udayana, mengatakan sesuai jadwal pada Rabu (3/7) melombakan nomor Kualikasi dan Aduan Individual 1/16 Nasional tingkat SMP dan Umum, selanjutnya Kamis (4/7) dilombakan Babak Eliminasi 1/16 Mixed Team Compound dan Eliminasi Beregu 1/8 Putri Compound SD, SMP dan Umum, serta pada Jumat (5/7) di Kualifikasi Recurve dan Aduan Individual 1/16 Recurve SMP dan Umum.

Pada hari Sabtu (6/7) akan dilombakan babak eliminasi 1/16 Mixed Team Recurve dan Team Barebow SMP dan Umum, babak eliminasi 1/8 Beregu Recurve dan Barebow SMP dan Umum, serta di nomor Kualifikasi Nasional tingkat SD.

“Memasuki hari terakhir pada Minggu (7/7) akan menyelesaikan lomba di nomor babak eliminasi dan Mixed 1/16 Nasional SD serta Babak Eliminasi 1/8 Beregu SD,” jelas Kapendam Udayana. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *