Kadin Bali Siap Gelar Musprov VII pada 8 Agustus, Ariandi Caketum Tunggal

Kadin Bali Siap Gelar Musprov VII pada 8 Agustus, Ariandi Caketum Tunggal

Foto: Ketua Steering Commite (SC) Musprov VII Kadin Bali, Putu Gede Wira Kusuma.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali akan menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII pada tanggal 8 Agustus 2020 di The Trans Resort, Badung.

Musprov akan digelar mengingat Kadin kabupaten/kota di seluruh Bali telah melaksanakan Musyawarah Kabupaten dan Musyawarah Kota.

“Kecuali Kadin Badung karena masa bakti kepengurusannya berakhir 2021 kalau tidak salah,” kata Ketua Steering Commite (SC) Musprov VII Kadin Bali, Putu Gede Wira Kusuma, Rabu (05/08/2020) kemarin di Kantor Kadin Bali.

Ia melanjutkan, ketentuan dalam AD/ART Kadin menjadi dasar petunjuk dilaksanakannya Musprov Kadin Bali. Salah satu agenda penting dalam musprov ini adalah pergantian dan pemilihan ketua umum sebagai siklus kehidupan sebuah organisasi.

Saat ini, Made Ariandi menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Bali sisa masa bakti 2015-2020. Seperti diketahui, kepengurusan Kadin Bali masa bakti 2015-2020 dibentuk tanggal 15 Mei 2015 dalam Musprov VI Kadin Bali. Namun per tanggal 3 Mei 2019 kepengurusannya dilanjutkan oleh kepengurusan Kadin Bali sisa masa bakti 2015-2020 sesuai Keputusan Dewan Pengurus Kadin Indonesia Nomor : Skep/04/DP/V/2019 tentang Pengesahan dan Pengukuhan Made Ariandi sebagai Ketua Umum Kadin Bali sisa masa bakti 2015-2020. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari mekanisme yang diatur didalam AD/ART Kadin berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 17 Tahun 2010.

Selain agenda pemilihan ketua umum, agenda penting lainnya dalam Musprov VII Kadin Bali antara lain memberikan penilaian dan keputusan terhadap pertanggungjawaban atas pelaksanaan program umum organisasi, keuangan, dan perbendaharaan dari Dewan Pengurus Kadin Bali sisa masa bakti 2015-2020.

Agenda lainnya, yaitu menetapkan kebijakan umum organisasi Kadin Bali yang sejalan dengan kebijakan Kadin Indonesia, menetapkan program kerja Kadin Bali masa bakti 2020-2025 yang sejalan dengan kebijakan dan program kerja Kadin Indonesia, mengeluarkan keputusan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan Kadin Bali serta masalah-masalah penting lainnya. Dan agenda berikutnya adalah memilih dan mengangkat Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Kadin Bali masa bakti 2020-2025.

“Sudah ada satu calon ketua umum yang mendaftar atas nama Made Ariandi, dan kami telah tutup satu minggu sebelum musprov digelar sesuai AD/ART. Ketua Umum Kadin Indonesia Bapak Rosan P. Roeslani dipastikan hadir,” ujar Wira.

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan Musprov VII Kadin Bali 2015-2020 dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita disiplin akan hal itu, semua sudah disiapkan dengan standar-standar protokol kesehatan, kita sudah lakukan ozonisasi venue acara, screening awal ukur suhu tubuh, volume orang yang datang kita batasi, dan kursi duduk pun diatur jaraknya,” jelas Wira yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Bali Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Kabupaten/Kota. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *