Karantina Wilayah di Desa Abuan Diperketat, Gubernur Koster: “Kita siapkan kebutuhan pangannya”

Karantina Wilayah di Desa Abuan Diperketat, Gubernur Koster: “Kita siapkan kebutuhan pangannya”

Foto: Gubetnur Bali Wayan Koster meminta karantina wilayah di Desa Abuan, Bangli, diperketat.

Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan agar isolasi terhadap warga di Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli diperketat. Namun demikian, Pemerintah Provinsi Bali akan menjamin kebutuhan pangan warga selama isolasi diberlakukan.

“Koordinasi dengan Bulog agar disiapkan beras untuk bisa segera didistribusikan ke warga. Ini kewajiban kita untuk menyiapkan kebutuhan pangannya dan kebutuhan lainnya selama mereka diisolasi,” kata Gubernur Koster saat menggelar rapat teleconference dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha dari Gedung Gajah, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha Denpasar, Jumat (01/05/2020) pagi.

Gubernur Koster juga meminta penjagaan ketat terhadap mobilitas warga selama proses isolasi tersebut.

“Saya mohon pangdam dan jajaran, kapolda dan jajaran, dapat menugaskan tim di lapangan selama 24 jam secara bergiliran untuk mengawasi pergerakan masyarakat di sana agar bisa dikontrol, agar betul-betul disiplin,” ujarnya sembari menambahkan Pemprov Bali juga mengatensi penuh perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Karangasem dan Buleleng.

“Jika ada masyarakat yang tidak disiplin, maka ambil tindakan tegas agar jangan sampai mereka menyebarkan virus ke yang lainnya,” tegas gubernur kelahiran Desa Sembirang, Buleleng ini.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, kebijakan karantina wilayah di Desa Abuan sudah tepat. Ia menyebutkan, pihaknya bahkan sudah mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi warga di wilayah yang kini diisolasi.

“Sistem distribusi sudah dilakukan dengan baik oleh Dandim (1626/Bangli-red),” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *