Kasubdit I Dit. Intelkam Polda Bali Datangi Golkar Bali, Ini Penjelasan Sugawa Korry

Kasubdit I Dit. Intelkam Polda Bali Datangi Golkar Bali, Ini Penjelasan Sugawa Korry

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry dan Kasubdit I (Politik) Dit. Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati, di Kantor Golkar Bali, Selasa (16/06/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry beserta pengurus lainnya menerima kunjungan Kapolda Bali yang diwakili Kasubdit I (Politik) Dit. Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati beserta jajaran, Selasa (16/06/2020), di kantor Golkar Bali.

Namun Sugawa Korry menampik kehadiran Kompol Wismawati terkait berita ormas yang sempat viral di media sosial. Menurut Sugawa, kunjungan Kompol Wismawati sudah terjadwal sejak dua minggu lalu.

“Tidak ada kaitannya dengan masalah ormas itu, tidak ada. Ini murni silahturahmi dan sudah terjadwal sejak dua minggu lalu”, jelas Sugawa kepada awak media.

Sugawa kemudian menjelaskan, bahwa kedatangan Kompol Wismawati untuk membahas koordinasi Pilkada khususnya tentang keamanan pelaksanaan hajatan pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar di 6 kabupaten/kota se-Bali pada bulan Desember tahun 2020.

“Jadi itu memang program beliau ditugaskan polda seperti juga program beliau ke partai politik lainnya”, kata Sugawa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Kepada Kompol Wismawati, Sugawa menerangkan sejumlah program Partai Golkar di seluruh Bali baik pembinaan kader, konsolidasi partai, dan persiapan menjelang Pemilukada serentak nanti, termasuk karya dan kekaryaan Partai Golkar dalam penanganan covid-19 yang telah dan sedang dijalankan satgas covid-19 yang dibentuk Partai Golkar.

Terkait pilkada, Sugawa pun memaparkan bahwa Partai Golkar menginginkan proses politik di Bali dapat berjalan damai, santun, berbudaya dan berharap kedepannya terjadi keseimbangan sosial politik.

“Kami sangat mengapresiasi peran Polda Bali dalam membangun komunikasi dan koordinasi. Kami juga berharap Polri ikut menjaga pelaksanaan Pilkada agar berjalan jujur, tidak ada kecurangan sehingga pilkada akan berjalan lebih berkualitas”, ujar politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *