Kesembuhan Covid-19 di Kota Denpasar Tembus 85,56 Persen, Jubir GTPP Dewa Rai: “Kunci utama disiplin terapkan protokol kesehatan”

Kesembuhan Covid-19 di Kota Denpasar Tembus 85,56 Persen, Jubir GTPP Dewa Rai: “Kunci utama disiplin terapkan protokol kesehatan”

Foto: Jubir GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Paramedis dan tenaga kesehatan lainnya, gugus tugas, dan satgas covid, serta seluruh elemen dan komponen masyarakat di Kota Denpasar bersama-sama Pemerintah Kota Denpasar, tanpa lelah melakukan upaya dan langkah strategis untuk mempercepat penanganan covid-19.

Kerja keras tanpa lelah itu mulai membuahkan hasil menggembirakan. Pasalnya, tingkat kesembuhan pasien dari paparan covid-19 terus menunjukkan grafik peningkatan. Kesembuhan covid-19 di Kota Denpasar sudah mencapai 85,56 persen.

“Update hari ini kasus sembuh tercatat sebanyak 27 orang, penambahan kasus positif sebanyak 15 orang yang tersebar di 12 wilayah desa/kelurahan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (1/8/2020), di Denpasar.

Secara kumulatif Dewa Rai menjelaskan data covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.330 kasus positif. Rinciannya adalah 1.138 orang sembuh atau 85,56 persen, 14 orang meninggal dunia (1,05 persen), dan 178 orang masih dalam perawatan (13,38 persen).

Dewa Rai menambahkan kendati saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru diwaspadai bersama mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi.

“Kunci utamanya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apabila ini dilaksanakan masyarakat secara bertanggungjawab maka kita optimis penyebaran covid-19 bisa kita kendalikan,” tegas Dewa Rai. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *