Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali: “124 Positif, Sembuh 36 Orang”

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali: “124 Positif, Sembuh 36 Orang”

Foto: Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Jumat (17/04/2020) di Denpasar menjelaskan perkembangan terkini kasus covid-19 di Bali.

Per hari Jumat (17/04/2020) jumlah kumulatif pasien positif menjadi 124 orang. Bertambah 11 orang WNI, dengan rincian 8 orang pekerja migran Indonesia (PMI), dan 3 orang terinfeksi transmisi lokal.

Ini artinya dari 124 orang positif corona di Bali, sebanyak 81 orang tidak terdeteksi di Bali tapi dari luar negeri, 14 orang dari daerah terjangkit di luar daerah Bali, dan murni di Bali ada 21 orang melalui transmisi lokal.

Karena transmisi lokal terus menunjukkan peningkatan maka masyarakat diminta disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan bersama-sama berkomitmen agar transmisi lokal tidak bertambah lagi.

“Covid-19 adalah persoalan seluruh dunia, untuk itu tidak perlu saling menyalahkan, mari bangun gotong royong, saling berkontribusi, serta bersinergi satu dengan yang lain untuk berupaya mengurangi bahkan meniadakan transmisi lokal. Yakinlah pencegahan penularan bisa dilakukan dengan disiplin penuh masyarakat mentaati imbauan pemerintah,” papar Dewa Indra.

Kabar menggembirakan bahwa jumlah pasien yang telah sembuh menjadi 36 orang terdiri dari 32 WNI dan 4 WNA.

“Ada tambahan 4 orang WNI yang sembuh. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal 2 orang, tidak ada penambahan,” kata Dewa Indra sembari menambahkan jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 86 orang dirawat di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *