Kiat Jitu PT. Bali Global Service Bisa Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Kiat Jitu PT. Bali Global Service Bisa Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Foto: Direktur Eksekutif PT. Bali Global Service, Axl Mattew Situmorang (kiri), saat talkshow bersama Denpost, Kamis (04/02/2021), di Denpasar.

Penabali.com – Masyarakat Indonesia kini sedang mengalami kesusahan karena dilanda pandemi Covid-19, khususnya di Bali yang sangat bergantung dengan pariwisata.

Bali yang dikenal sebagai ”Pulau Seribu Pura” yang begitu indah dan menawan sehingga banyak turis domestik maupun mancanegara yang memilih Bali sebagai destinasi wisatanya.

Namun karena adanya wabah virus corona ini, dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Skala Besar atau PPKM di Bali ini membuat keadaan menjadi sulit. Masyarakat dan para pengusaha banyak yang banting stir dan memutar otak melihat situasi ini.

Banyak pengusaha yang mengeluh dengan adanya regulasi ini yang membuat susah. Namun melihat hal tersebut tidak membuat pengusaha muda Axl Mattew Situmorang menyerah dengan keadaan.

Axl Mattew Situmorang yang pernah mengenyam ilmu akuntansi di Universitas Trisakti Jakarta dan sekarang menempuh Ilmu Hukum di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar. Dengan semangat jiwa muda tentunya harus bisa berpikir kreatif seperti contoh bisa menggunakan media sosial atau media lainnya.

Pemanfaatan media yang dilakukan Axl Mattew Situmorang itu dibuktikannya saat dialog bersama Denpost bertempat di Law Firm Togar Situmorang Jalan Gatot Subroto Timur No.22 Denpasar, Kamis (04/01/2021). Adapun topik yang dibahas yaitu “MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions)” suatu jenis kegiatan pariwisata dimana suatu kelompok besar, biasanya direncanakan dengan matang, berangkat bersama untuk suatu tujuan tertentu.

Axl Mattew Situmorang selaku Direktur Eksekutif PT. Bali Global Service (BGS) tetap semangat dalam menghadapi keadaan yang terjadi seperti sekarang ini. Kiprah dari PT. Bali Global Service (BGS) di Bali ini tetap meroket dan makin diminati oleh masyarakat.

PT. BGS merupakan perusahaan yang sudah berdiri pada tahun 2016 yang bergerak dalam bidang aktivitas penyewaan dan sewa guna, usaha tanpa hak opsi, ketenagakerjaan agen perjalanan dan penunjang usaha lainnya, informasi dan komunikasi, aktivasi profesional, ilmiah dan teknologi, kesenian, hiburan dan rekreasi, industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran, penyediaan akomodasi, penyediaan makan dan minum serta konstruksi, jasa keamanan swasta, serta jasa pengamanan VVIP.

Selain itu PT. Bali Global Service juga menawarkan sektor bisnis yang masih berkesinambungan yaitu event organizer dan Sales Promotion Girl (SPG), penyelenggara, pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran.

“Kami siap menanti para pelaku bisnis untuk bekerjasama menggunakan jasa kami sebagai solusi finance dalam hal urusan penagihan,” kata Axl Situmorang.

Pemuda yang akrab bernama Axl ini menyampaikan di masa pandemi, berbagai jenis bisnis sangat terdampak salah satunya adalah event organizer (EO). Namun dengan adanya pandemi ini dituntut mampu berinovasi seperti contoh pada bidang EO salah satunya dengan inovasi electronic invitation, dengan memadukan kemajuan digital dan media sosial.

“Namun melihat kondisi sekarang ini yang sulit, tolonglah untuk pemerintah lebih memperhatikan para pengusaha. Dalam membuat suatu kebijakan, diharapkan untuk lebih bijak dan bisa melihat secara langsung di lapangan, bagaimana keadaan sebenarnya,” ungkap Ketua DPD Forum Batak Intelektual Provinsi Bali.

“Saya berharap pada regulasi yang ada nantinya agar selalu mengedepankan keadilan, tidak tebang pilih dan secara penerapannya pun harus menyamaratakan kedudukan bagi semua orang. Agar jangan sampai yang seharusnya menjadi contoh tapi malah mereka sendiri yang melanggar aturan. Dari segi ekonomi dan kesehatan juga harus terus berjalan bersamaan,” tutup Axl Matthew Situmorang. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *