Kodim Badung “Jemput Bola”, Datangi Warga Lansia Suntikkan Vaksin Covid-19

Kodim Badung “Jemput Bola”, Datangi Warga Lansia Suntikkan Vaksin Covid-19

Kodim Badung adakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di wilayah Kecamatan Denpasar Timur. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung, menggelar kegiatan vaksinasi bagi para Lansia di Panti Sosial Tresna Werda (PSTW) Wana Seraya, Kesmian Kertalangu, Denpasar Timur, Rabu (15/09/2021).

Seijin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan sesuai arahan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana menuturkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan yang dilakukan jajarannya, sebagai salah satu upaya untuk menuntaskan program vaksinasi massal khususnya di wilayah Kabupaten Badung.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan juga dalam rangka untuk memenuhi cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, yang mana mereka juga merupakan warga masyarakat yang sangat beresiko tinggi terpapar Covid-19.

“Terlebih para lansia ini untuk capaian program vaksinnya masih sangat sedikit, di usia yang sangat renta dan rawan terpapar Covid-19, kami dari Kodim Badung berupaya penuh untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia khususnya di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar,” jelas Dandim didampingi Danramil 1611-01/Denpasar Timur, Kapten Inf. Cipto Sujoko.

Kasi Pelayanan Sosial Lanjut Usia PSTW Wana Seraya, Made Dewi Astuty Saraswati menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim Badung, yang telah secara sukarela mau melakukan jemput bola bagi para lansia di panti sosial ini dalam rangka program nasional percepatan vaksinasi Covid-19.

Ia berharap, kegiatan kali ini mampu memberikan dampak yang positif dalam menciptakan kekebalan komunal khususnya bagi para lansia di wilayah Denpasar Timur.

“Saya mengapresiasi sekali, kepada teman-teman dari Kodim Badung yang telah mau jemput bola isitilahnya. Selama ini kan orang tua di tempat kami sebagian sudah dilakukan vaksin dan saat ini astungkara 25 orang bisa dilakukan vaksinasi susulan,” ucapnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *