Komang Takuaki Banuartha Terpilih Sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali

Komang Takuaki Banuartha Terpilih Sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali

Ketua Umum Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono memukul gong sebagai tanda membuka Musdalub PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali, di Desa Budaya Kertalangu Denpasar, Jumat (15/2).

“Siap Sukseskan Kerja-kerja Pemenangan Partai Golkar”

 

Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Bali, menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Jumat (15/2). Panitia pelaksana musdalub memilih tema, “Kita Tingkatkan Pengabdian, Kerakyatan, Solidaritas”.

Musdalub Kosgoro digelar untuk memilih ketua yang baru pasca pengunduran diri IGA Inda Trimafo Yudha sebagai ketua periode 2015-2020. Cucu pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai itu mundur karena nyaleg dari kendaraan politik PDI Perjuangan di Pileg 2019. Pasca mundur, praktis terjadi kekosongan di kursi Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali.

Pada musdalub kali ini, Komang Takuaki Banuartha terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali. Durasi kepemimpinan Komang Takuaki Banuartha cukup singkat, hanya setahun hingga tahun 2020. Ia menggantikan posisi I Wayan Sukarya selaku Plt. Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali.

Komang Takuaki Banuartha terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali.

Banuartha mengatakan, setelah terpilih maka program ke depan yang akan Ia kerjakan bersama pengurus adalah akan mendatangi Kosgoro di tiap kabupaten/kota untuk menguatkan konsolidasi dan soliditas Kosgoro 1957 sebagai ormas Partai Golkar.

“Saya ingin kader Kosgoro solid dan satu tekad untuk mensukseskan kerja-kerja Partai Golkar termasuk pemenangan di Pileg dan Pilpres bulan April nanti”, ucap Banuartha, usai Musdalub.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali, Komang Takuaki Banuartha.

Musdalub PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Agung Laksono bersama Sekjen PPK Kosgoro Sabil Rahman, serta anggota Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali DPP Golkar Dewa Made Widiasa Nida. Hadir pula Plt. (Pelaksana Tugas) Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer yang diwakili Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Bali Komang Suarsana serta jajaran pimpinan PKD Kosgoro Kabupaten/Kota se-Bali.

Plt. DPD Partai Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Bali Komang Suarsana, mengatakan pelaksanaan musdalub Kosgoro 1957 merupakan salah satu implementasi dari konsolidasi organisasi yang harus dijalakan dalam rangka memilih kepengurusan serta menyusun pokok-pokok program kerja masa bakti ke depan. Demer dalam sambutannya juga menyatakan, sesuai perintah Ketua Umum Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono, Demer menginstruksikan semua kader Kosgoro 1957 Provinsi Bali untuk memenangkan paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan bekerjasama dengan partai koalisi dan semua elemen relawan.

“Kita harus senantiasa berdoa serta berjuang dengan sungguh-sungguh agar kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat dicapai dengan bermartabat dan terhormat”, kata Demer dalam sambutanya.

KOSGORO adaalah kepanjangan dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong. Berdiri pada 10 November 1957, Kosgoro merupakan salah satu KINO, disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya pada 20 Oktober 1964. Ketua Umum Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono, mengatakan Kosgoro harus jadi peloor bagi ormas-ormas keluarga besar Partai Golkar untuk patuh kepada keputusan induk partai.

“Seluruh kader Kosgoro dari pusat provinsi hingga ke daerah harus ikut menjaga soliditas dan kekompakan secara sungguh-sungguh dan militan untuk memenangkan daan mensukseskan program-program pemenangan Partai Golkar utamanya dalam agenda politik yang dekat nanti yakni pileg dan pilpres”, jelas Agung Laksono.

Terhadap ketua terlilih PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali, Agung Laksono menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh anggota Kosgoro 1957 untuk melaksanakan sidang-sidangnya.

“Siapapun yang terpilih saya harap bisa membawa Kosgoro1957 sebagai ormas Partai golkar yang memiliki miilitansi kuat untuk mensukseskan kerja-kerja Partai Golkar, termasuk pemenangan Jokowi-Ma-ruf Amin di pilpres dan juga pemenangan Golkar di pileg”, harapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *