Komunitas VW Semarakkan Hari BPR-BPRS Nasional di Bali

Komunitas VW Semarakkan Hari BPR-BPRS Nasional di Bali

Foto: Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar, Made Sumardana, berpose di depan mobil VW Kombi terpanjang.

Menyemarakkan Hari BPR-BPRS Nasional (Bank Perkreditan Rakyat-Bank Perkreditan Rakyat Syariah) yang penyelenggaraan tahun ini dilaksanakan di Provinsi Bali, beragam kegiatan dilakukan.

Ketua Panitia Anak Agung Panji menerangkan, rangkaian kegiatan Hari BPR-BPRS Nasional ke-3 di Bali diawali dengan keikutsertaan DPD Perbarindo Bali bersama DPK Perbarindo Kota Denpasar dalam Pameran Mobil Antik bersama Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)’ di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Sabtu (18/5).

“Berbagai rangkaian acara siap memeriahkan Hari BPR-BPRS Nasional yang dilandasi dengan moto ‘Bersama BPR-BPRS, Bank Sahabat Anak Negeri’ yang puncak acaranya akan digelar 13 Juli mendatang,” jelas pria yang akrab dipanggil Agung Panji, didampingi Ketua DPD Perbarindo Bali Ketut Wiratjana, Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar Made Sumardana, dan Gede Wiryana sebagai Korlap Komunitas Mobil VW (Volkswagen) Safari Bali.

Dijelaskan, beragam acara dilaksanakan dengan menggandeng berbagai pihak salah satunya Komunitas Mobil VW Safari dan Otoritas Jasa Keuangan.

“DPD Perbarindo Bali bersama DPK Perbarindo Kota Denpasar dan Komunitas VW Safari ikut berpartisipasi dalam pameran mobil antik bersama Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar,” paparnya.

Pada 16 Juni 2019, rangkaian kegiatan Hari BPR-BPRS Nasional berlanjut dengan “Touring Literasi Edukasi BPR BPRS” yang menggandeng OJK. Acara ini akan dihelat di tiga titik dimulai dari Batubulan Gianyar, Candi Kuning Tabanan, dan Tanah Lot yang dirangkai juga dengan kegiatan bakti lingkungan berupa aktivitas bersih-bersih.

“Sementara puncak Hari BPR-BPRS Nasional tanggal 13 Juli mendatang akan digelar jalan santai di Lapangan Lumintang Denpasar melibatkan keluarga besar BPR-BPRS dan ribuan masyarakat,” ujarnya.

Bali memang patut berbangga dipilih menjadi tuan rumah Hari BPR-BPRS Nasional. Karena itu, DPD Perbarindo Bali berupaya menyuguhkan rangkaian kegiatan yang berkesan dan bisa dikenang oleh seluruh keluarga besar BPR-BPRS di seluruh Indonesia.

“Event ini juga untuk mendekatkan perbankan khususnya BPR-BPRS dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan beragam produk layanan perbankan,” kata Ketua DPD Perbarindo Bali Ketut Wiratjana.

Dengan melibatkan masyarakat, diharapkan kegiatan ini bisa memberi manfaat positif tak hanya kepada masyarakat sehingga pemahaman literasi dan edukasi keuangannya semakin bertambah, namun juga bagi insan perbankan khususnya BPR-BPRS agar selalu meningkatkan layanannya kepada nasabah dan masysrakat.

“Sungguh menjadi hal yang luar biasa acara ini tak hanya sukses penyelenggaraan dan sukses tuan rumah, namun juga sukses prestasi karena literasi dan edukasi masyarakat terhadap perbankan menjadi semakin menguat,” ucap Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar Made Sumardana.

Foto: Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar Made Sumardana.

Sementara itu Korlap Komunitas VW Safari Bali Gede Wiryana menyatakan sangat senang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Hari BPR-BPRS Nasional tahun 2019.

“Mobil VW itu adalah mobil rakyat jadi sejalan dengan BPR yang memang selalu fokus terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya pengembangan UMKM,” sebutnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *