Kwarda Gerakan Pramuka Bali Terima 300 Paket Sembako, Made Rentin: “Penerima daftar lewat online berbasis NIK”

Kwarda Gerakan Pramuka Bali Terima 300 Paket Sembako, Made Rentin: “Penerima daftar lewat online berbasis NIK”

Foto: Kwarda Gerakan Pramuka Bali menerima bantuan paket sembako dari anggota Komisi XI DPR RI Agung Rai Wirajaya dan KPw Bank Indonesia Provinsi Bali, Senin (01/06/2020), di Gedung Kwarda Bali.

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, menyerahkan 300 paket bahan pokok kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Senin, (01/06/2020).

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin mengatakan pemberian bantuan bahan pokok ini sebagai bentuk solidaritas sosial yang dibutuhkan semua komponen masyarakat.

“Di saat-saat seperti inilah sangat dibutuhkan semangat gotong royong kita semua. Kwarda Bali mengajak seluruh elemen masyarakat terus menggelorakan semangat gotong royong, bersatu padu melawan covid-19,” ujar Rentin.

Bantuan 300 paket bahan pokok ini akan disalurkan Kwarda Bali kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara mengisi data melalui link https://bit.ly/CALONPENERIMA dan mulai dibuka tanggal 5 Juni 2020 pukul 08.00 wita.

“Tujuan penggunaan link secara digital berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) ini, agar bantuan tepat sasaran, terutama bagi warga yang tercecer dari bantuan pemerintah”, kata Rentin yang juga Kepala BPBD Provinsi Bali.

Ditengah perkembangan zaman dan era teknologi, Gerakan Pramuka Bali harus disesuaikan dengan kondisi kekinian sesuai visi Gerakan Pramuka Bali menuju Pramuka Kwarda Bali Goes To Four Point Zero.

Foto: Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin.

“Maka dengan itu kami membuka kepada masyarakat luas bagi yang membutuhkan bahan pokok untuk mengisi data yang nantinya akan di validasi/verifikasi oleh tim,” sambungnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, mengapresiasi langkah Kwarda Bali menggunakan cara pendaftaran yang akan menerima bantuan sejalan dengan program transaksi non tunai yang bersifat contactless berupa uang elektronik berbasis server, mobile banking, internet banking, dan QRIS yang mengalami peningkatan di masa Covid-19, selama bulan Maret 2020.

“Selama pandemi covid-19 ini transaksi non tunai mengalami peningkatan. Kita harapkan ini akan terus berlanjut karena dari sisi kesehatan, transaksi non tunai tentu dapat mencegah penyebaran covid-19,” ucap Trisno.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya meyakini bahwa bantuan bahan pokok masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditengah kondisi pandemi saat ini.

“Mari kita di Bali semua bersatu-padu terlibat dalam kegiatan untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19. Gotong royong, saling toleransi, dan saling membantu harus kita kedepankan di masa pandemi ini,” tegas anggota Fraksi PDI Perjuangan ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *