Lantik Ormawa Fakultas Pariwisata Unud, Dekan Tekankan Program Kerja Selaras IKU Universitas

Lantik Ormawa Fakultas Pariwisata Unud, Dekan Tekankan Program Kerja Selaras IKU Universitas

Fakultas Pariwisata Unud menggelar pelantikan Pengurus Ormawa Periode 2022-2023. (foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., ditemani Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par., melantik pengurus organisasi kemahasiswaan (Ormawa) yang terdiri atas Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkungan Fakultas Pariwisata, Senin (17/1/2022).

Kegiatan tersebut digelar di Ruang BM 3 Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, di Jalan Dr. R. Goris No. 7 Denpasar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Ketua Panitia, disusul sambutan Dekan sekaligus membuka kegiatan secara resmi, dilanjutkan penandatanganan AD/ART Ormawa. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BEM dan BPM. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan pengurus HMPS dari masing-masing program studi.

Usai pelantikan dan penyampaian pesan dan kesan, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., dan Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par., melaksanakan potong tumpeng dan memberikannya kepada para ketua Ormawa yang baru dilantik.

Dalam wawancara bersama tim redaksi di ruang kerjanya, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par., menegaskan komitmen Fakultas Pariwisata dalam mendukung program-program yang diusung oleh pengurus Ormawa yang baru dilantik.

Dekan dan Wakil Dekan bersama pengurus Ormawa Fakultas Pariwisata Udayana yang baru dilantik. (foto: ist.)

“Terkait dengan keberadaan Ormawa ini, dari pimpinan akan mendukung dan mendorong penuh kreativitas dan inovasi serta kegiatan-kegiatan yang akan diadakan nanti,” kata Ariana.

Ariana juga menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa program kerja Ormawa di Fakultas Pariwisata sejalan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

“Ada 8 IKU, tapi secara khusus di bidang kemahasiswaan ada di IKU 2, yaitu kegiatan mahasiswa di luar kampus. Itu akan menjadi orientasi utama, secara khusus MKBM, ini perlu sinkronisasi dengan kegiatan-kegiatan Ormawa,” jelasnya.

Ariana berharap, Ormawa di lingkungan Fakultas Pariwisata Unud baik BEM, BPM, maupun HMPS menjadi satu kesatuan yang terintegrasi, dan bersama-sama, memperjuangkan IKU terutama MBKM dan kegiatan-kegiatan penting lainnya. (rls)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *