Law Firm Togar Situmorang Gelar Lomba Karya Tulis bagi Mahasiswa Fakultas Hukum Seluruh Indonesia, Hadiah Jutaan Rupiah

Law Firm Togar Situmorang Gelar Lomba Karya Tulis bagi Mahasiswa Fakultas Hukum Seluruh Indonesia, Hadiah Jutaan Rupiah

Guna turut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai implementasi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, advokat kondang Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., menggelar Lomba Pembuatan Karya Tulis Hukum khusus bagi mahasiswa fakultas hukum mulai dari semester V sampai dengan mahasiswa Pasca Sarjana (S2) di seluruh perguruan tinggi se-Indonesia.

“Di saat kita masih duduk di bangku sekolah dasar atau mungkin juga saat di taman kanak-kanak pasti mempunyai cita-cita, dan tidak bisa kita pungkiri bila kita bertanya kepada seorang anak kecil, ‘Cita-citamu apa nak..?’ atau ‘Nanti kalau sudah besar mau jadi apa nak..?’. Maka dengan gapaian yang saya dapati sebagai rasa syukur, saya menggelar lomba karya tulis untuk mahasiswa fakultas hukum se-Indonesia”, jelas advokat yang mendapat gelar Magister Administrasi Publik (MAP) dari Undiknas University Denpasar, pada tahun 2015.

Dalam lomba karya tulis ini, Law Firm Togar Situmorang bekerja sama dengan PT. Bali Global Service (BGS) yang dipimpin Axl Mathew Situmorang. Adapun ide ini muncul untuk mendorong minat para mahasiswa terutama mahasiswa fakultas hukum untuk membuat suatu karya tulis salah satunya berbentuk jurnal.

“Karena saya melihat minat dari para mahasiswa ini mulai menurun padahal nantinya dia akan membuat suatu karya ilmiah yang lebih sulit yaitu skripsi atau tesis”, ucap advokat yang aktif di organisasi olahraga sebagai Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar ini.

Togar Situmorang mengatakan, peserta yang ingin mendaftar bisa dilakukan mulai tanggal 18 Mei sampai 18 Juni 2020. Waktu pengumpulan jurnal tanggal 27 Juni sampai 29 Juli 2020 dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 18 Agustus 2020, bertepatan dengan hari ulang tahun Togar Situmorang.

Foto: “Panglima Hukum” Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP.

“Karya tulis dikirim melalui email [email protected] dan pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang tunai”, kata advokat dengan sederet prestasi dan penghargaan ini.

Ditambahkan, bagi pemenang 1 akan memperoleh uang Rp.2 juta, juara 2 mendapat Rp.1,5 juta, dan pemenang ke-3 mendapat Rp.1 juta rupiah. Kriteria penilaian diantaranya meliputi menampilkan utility (bebas plagiat), judul menarik, permasalahan yang dibahas terkait hukum secara universal, menilai metode penelitian yang akan dipakai, dan kirim dalam bentuk PDF.

“Tujuan saya membuat acara ini adalah ingin meningkatkan gairah membaca dan menulis dari para mahasiswa hukum juga menerima calon advokat yang mau gabung di Law Firm Togar Situmorang. Sebab kunci sukses mempelajari hukum adalah membaca, dan tanpa membaca kita akan mengalami kesulitan dalam menganalisis suatu kasus”, jelas Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur ini.

“Semoga melalui acara ini mahasiswa fakultas hukum tidak malas lagi, namun lebih tertarik untuk membuat suatu karya ilmiah dalam bentuk apapun serta bisa melatih pemikiran untuk membedah dan menganalisa suatu kasus maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tutup advokat yang juga Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm TOGAR SITUMORANG, Jl. Tukad Citarum No.5A Renon (kantor pusat), Jl. Gatot Subroto Timur No.22 Kesiman Denpasar (kantor cabang I), dan di Gedung Piccadilly Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Room 1003-1004, Jakarta Selatan (kantor cabang II). (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *