Law Firm Togar Situmorang: “Selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua”

Law Firm Togar Situmorang: “Selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua”

Foto: Keluarga besar Law Firm Togar Situmorang mengucapkan "Selamat Hari Natal 2020, Tuhan Memberkati Kita Semua".

Lonceng Natal telah bergema dan nyanyian merdu penuh sukacita telah terdengar untuk menyambut kelahiran Isa Almasih Sang Juru Selamat yang Alfa dan Omega.

Advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., CLA., mengatakan perayaan Natal tahun 2020 menyiapkan rangkaian kegiatan secara sederhana. Peringatan Natal tahun ini mengangkat tema “Semangat Perayaan Natal dengan Kesederhanaan dan Solidaritas”.

Bukan dengan barang fana atau mewah tetapi Allah lahir dengan kesederhanaan di kandang domba yang bisa dikatakan “tak layak” untuk tempat lahirnya raja diatas segala raja yang hendak mengajarkan kita umatnya agar tetap rendah hati, sederhana, tidak sombong atau bermegah diri tetapi terus melayani dan mengucap syukur dalam segala hal.

Sesuai iman maka perayaan tersebut harus dilaksanakan secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda di muka bumi termasuk di Provinsi Bali. Di masa seperti ini, setiap aktivitas masyarakat harus dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai instruksi pemerintah.

“Dalam melaksanakan rangkaian perayaan Natal tahun ini, kami berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Meskipun tidak semeriah tahun lalu dan dilakukan secara daring, kami berharap perayaan ini tetap menghadirkan suka cita ditengah kita semua,” kata Togar Situmorang, Kamis (24/12/2020) di Denpasar.

“Pesan yang selalu kami tekankan adalah Bali ini milik semua. Seperti sebelum-sebelumnya, kami mendukung event keagamaan, yang menandakan bahwa Bali adalah kota yang berkeadilan sosial,” kata Dewan Pembina DPP Forum Batak Intelektual (FBI) itu.

Begitu pula perayaan Natal di Kantor Law Firm Togar Situmorang disambut dengan gembira dilihat dari wajah ceria keluarga besar Law Firm Togar Situmorang. Dari menyiapkan pohon Natal dan menghias Kantor Hukum Togar Situmorang di Jalan Gatsu Timur No.22 Denpasar dan Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan.

“Tidak berlebihan namun juga tidak mengurangi makna dari hari raya Natal yang suci ini,” ungkap advokat kondang artis Ibukota ini.

Sungguh berbeda perayaan Natal di tahun 2020 ini, namun Togar melihat adanya pandemi Covid-19 ini membuatnya sadar bahwa ia sadar dirinya adalah makhluk yang lemah dan sangat rentan.

“Ditengah kondisi pandemi ini, kita dilatih untuk bertahan hidup dan menjadi lebih kuat serta lebih mengutamakan kebersihan juga senantiasa berdoa pada Tuhan,” katanya.

“Natal berbicara tentang Allah yang datang, hadir sebagai manusia, bersama-sama dengan kita, dalam ketidakmampuan manusia ditengah-tengah persoalan. Allah mengajak manusia untuk belajar bertransformasi dalam kerentanan hidup, memperjuangkan damai dan harapan-harapan baru untuk menghadirkan kasih dan sukacita. Kiranya Natal tahun ini menjadi sebuah momentum untuk melakukan transformasi, melakukan perubahan hidup ke arah yang lebih baik dengan tetap menjaga persatuan kesatuan serta selalu mendukung pemerintah dalam prokes,” ulas Ketua Pengkot POSSI Kota Denpasar ini.

Selanjutnya pada kesempatan perayaan Natal ini, Togar Situmorang secara pribadi mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam hal menjaga toleransi antar umat beragama.

“Ditengah pandemi ini, mari kita membawa cinta dan kasih, damai, dan terang bagi dunia. Semoga kehidupan new normal kita segera dipulihkan kembali. Meskipun tangan tak bisa berjabat. Meski raga tak bisa berjumpa, tetaplah semangat dan jangan pernah lelah demi negara Indonesia tercinta untuk terus berkarya serta menabur kebaikan dimanapun berada. Pancasila abadi NKRI harga mati. Salam Persatuan dalam indahnya kebhinekaan,” tuturnya.

“Terang dan damai menyelamatkan kita. Sang Juru Selamat telah hadir ditengah kita. Semoga kehadiran-Nya memberikan sukacita dan kegembiraan ditengah masa sulit ini. Semoga dunia selalu dipenuhi dengan kehangatan, kesehatan, persaudaraan, dan cinta. Selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua, dari kami keluarga besar Law Firm Togar Situmorang,” tutupnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *