Libatkan Umat Lintas Agama, Lanal Denpasar Sembelih Puluhan Hewan Qurban di Hari Idul Adha

Libatkan Umat Lintas Agama, Lanal Denpasar Sembelih Puluhan Hewan Qurban di Hari Idul Adha

Foto: Proses penyembelihan hewan qurban di depan Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar, Sabtu (01/08/2020).

Lanal Denpasar memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan semangat gotong royong, toleransi dan kebersamaan yang tinggi.

Ketua Panitia Perayaan Hari Besar Islam Lanal Denpasar sekaligus Pasintel Lanal Denpasar Mayor Mar Bambang Lubis melaporkan untuk perayaan Idul Adha tahun ini, Lanal Denpasar menyembelih hewan qurban terdiri dari 7 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Acara yang mengusung tema “Maknai Idul Adha 1441 H/2020 dengan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkurban ditengah Pandemi Covid-19 Menuju Normal Baru”, diawali penyerahan hewan qurban secara simbolis, dari Danlanal Denpasar kepada Ketua Panitia Perayaan Hari Besar Islam Lanal Denpasar. Dalam kesempatan itu, pihak Lanal Denpasar yang diwakili Danlanal menerima dukungan sumbangan berupa seekor sapi dari PT Pelindo Energi Logistik (PEL).

Sementara itu, dalam proses penyembelihan puluhan hewan qurban ini, juga turut disaksikan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., didampingi Ketua Cabang 10 Koorcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Dewi Buadiantara, di depan Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar, Sabtu (01/08/2020).

Turut hadir dan mendampingi Danlanal diantaranya, Palaksa Mayor Laut (P) Gede Padang, Pasops Mayor Laut (P) Gede Oka Manuaba, Paspotmar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila, Pasprogar Mayor Mar Nyoman Suarmika, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan H., para perwira staf lainnya, pengurus dan anggota Jalasenastri Lanal Denpadar, serta sejumlah prajurit TNI AL dan PNS Lanal Denpasar.

Danlanal mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap sinergitas dan kolaborasi TNI AL, khususnya Lanal Denpasar bersama-sama dengan masyarakat terutama umat lintas agama yang berada di sekitar Mako Lanal Denpasar yang turut berjibaku dan bergotong royong mulai dari proses penyembelihan, pemotongan, hingga pembagian daging hewan qurban.

Ini menunjukan semakin mempererat tali silaturahmi antar umat beragama dan meningkatkan kebersamaan juga kekompakan serta mewujudkan sinergitas TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Denpasar dengan masyarakat.

“Jadikan semangat gotong royong dan rela berkurban menuju era tatanan kehidupan baru dan rajin berdoa agar selalu dapat perlindungan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Hal ini juga bisa meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar mantan Kadispotmar Koarmada II itu.

Dari puluhan hewan qurban yang disembelih, terkumpul 2.000 kantong daging qurban yang selanjutkan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *