Made Sumardana Nahkodai DPK Perbarindo Kota Denpasar

Made Sumardana Nahkodai DPK Perbarindo Kota Denpasar

Pengurus baru DPK Perbarindo Kota Denpasar masa bakti 2018-2022.

“Pengurus Baru Fokus Lakukan Edukasi Perbankan”

Made Sumardana terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar periode 2018-2022. Terpilihnya kembali Dirut Bank Pasar Umum ini, melalui Musyawarah Komisariat (Muskom) DPK Perbarindo Kota Denpasar, yang dilaksanakan di Hotel Sharon Gatot Subroto Barat, Denpasar, Jumat (15/3). Muskom mengusung tema “Menuju BPR Tetap Semangat, Sehat & Maju”.

Ditangan Made Sumardana, DPK Perbarindo Kota Denpasar yang baru akan lebih banyak melakukan edukasi baik di intern Perbarindo maupun literasi ke masyarakat untuk memperkenalkan lebih luas produk-produk perbankan khususnya BPR yang ada di Kota Denpasar.

“Masyarakat Bali itu belum sepenuhnya bank minded sehingga harapannya dengan interasi dan edukasi perbankan yang kontinyu masyarakat semakin paham terhadap BPR beserta produknya”, jelas Sumardana usai Muskom.

Sumardana juga menerangkan, DPK Perbarindo Kota Denpasar rutin setiap tiga bulan mengadakan literasi dan edukasi perbankan dengan menyasar pedagang di pasar tradisional, siswa sekokah maupun mahasiswa.

“Secara kualitatif kami berharap BPR di Denpasar tetap bisa berjalan semangat sesuai tema muskom kali ini menuju BPR yang kuat, baik, dan tumbuh sehat. Kami juga rutin setiap awal tahun bertemu dan berdialog untuk membahas capaian BPR sekaligus mencari solusi bersama jika ada kendala yang dihadapi teman-teman BPR”, ungkapnya.

Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar masa bakti 2018-2022 Made Sumardana.

Dikatakan juga, Perbarindo Denpasar telah memiliki web khusus bagi anggota, dimana isi web tersebut diantaranya memuat semacam data base debitur-debitur “nakal” yang tidak bisa dengan lancar melakukan pembayaran kreditnya.

“Di web itu teman-teman BPR bisa melaporkan kondisi perbankannya termasuk neraca keuangan. Disana juga akan mencantumkan debitur yang non performing (NPL) sehingga kami di BPR punya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menyalurkan kredit”, papar bankir dari Buleleng ini.

Pada kesempatan ini, Sumardana juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada anggota DPK Perbarindo Kota Denpasar yang memilihnya kembali untuk menahkodai organisasi perkumpulan BPR ini.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan teman-teman di Perbarindo. Mari bergandengan tangan untuk bersama-sama berjalan melayani masyarakat menuju BPR yang tumbuh maju dan sehat”, harap bankir senior ini.

Peserta Muskom DPK Perbarindo Kota Denpasar.

Sementara itu, praktisi perbankan Made Arya Amitaba mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Made Sumardana sebagai Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar masa bakti hingga tahun 2022. Ditengah persaingan yang makin ketat diantara lembaga keuangan dan juga lembaga pembiayaan yang berbasis digital seperti fintech, Amitaba berharap Perbarindo lebih menguatkan organisasi ke dalam dengan menyiapkan lebih matang terhadap infrastruktur SDM, teknologi informasi dan produk BPR serta pelayanannya kepada nasabah.

“Saya tahu dan kenal Bapak Sumardana sebagai sosok bankir yang telah teruji kapasitasnya. Ke depan saya berharap dengan kepengurusan baru saat ini, Perbarindo mampu mengayomi anggotanya sekaligus mengoptimalkan penguatan infrastruktur BPR sehingga mampu bersaing dengan industri perbankan dan lembaga keuangan yang ada saat ini”, terang Dirut BPR Kanti ini.

Adapun Pengurus DPK Perbarindo Denpasar masa bakti 2018-2022, sebagai Pengawas Made Arya Amitaba, I.B. Toni Astawa dan Pribadi Budiono. Ketua Made Sumardhana, Wakil Ketua Dwi Aryawati, Sekretaris Ayu Trisna Dewi, Wakil Sekretaris Emic Setiawati. Bendahara Winari dan Wakil Bendahara Wieharso. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *