Masa Tenang Pemilu, Satpol PP Denpasar Tertibkan Ratusan APK

Masa Tenang Pemilu, Satpol PP Denpasar Tertibkan Ratusan APK

Foto: Penertiban alat peraga kampanye oleh Satpol PP Kota Denpasar.

Memasuki masa tenang Pemilu serentak Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019, SatPol PP Kota Denpasar melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) sejak Minggu (14/4) kemarin dan Senin (15/4).

Dari hasil penyisiran di lapangan, ratusan APK berhasil ditertibkan mulai dari 52 buah baliho, 86 buah banner, 34 buah spanduk, dua bendera parpol, dan pamflet stiker 16 buah. Penertiban APK yang dilakukan menyasar pada pamasangan yang dipajang di public area dan namun masih kesulitan terhadap APK yang terpasang di gang maupun rumah pribadi.

“Secara umum di jalan protokol dan jalan kota sudah keseluruhan kita turunkan,” ujar Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, disela penertiban.

Dijelaskan, penertiban APK ini merupakan tindaklanjut dari surat Panwaslu Kota Denpasar perihal masa tenang Pemilu.

“Kami sudah melaksanakan penertiban APK sejak masa tenang dimulai, dan akan terus kami maksimalkan dengan melaksanakan penyisiran di seluruh wilayah Kota Denpasar,” ucapnya.

Dewa Sayoga juga berharap partisipasi dan kesadaran dari para pemasang atau pemilik APK untuk ikut aktif menurunkan, utamanya APK yang terpasang di jalan desa atau gang-gang yang sulit terhangkau petugas.

“Kami sampaikan apresiasi kepada pihak atau pemilik APK yang telah menurunkan APK-nya sendiri,” paparnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *